Pembangunan Foodcoart di Belitung Kembali Di Undur, Ini Penyebabnya

Rencana pembangunan foodcoart di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan, kini

Pembangunan Foodcoart di Belitung Kembali Di Undur, Ini Penyebabnya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Adnizar 

Pembangunan Foodcoart di Belitung Kembali Di Undur, Ini Penyebabnya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rencana pembangunan foodcoart di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Kota,Kecamatan  Tanjungpandan, kini kembali mengalami penundaan. Padahal rencana tersebut sudah dihembuskan sejak tahun 2017 lalu. Batalnya pembangunan foodcoart yang berada di depan Galeri KUKM ini, lantaran batal melakukan proses lelang.

Peserta yang mengikuti lelang ketika itu, hanya dua perusahaan saja, sedangkan proses lelang, minimal harus di ikuti oleh tiga orang perusahaan. Padahal anggaran untuk pembangunan itu, semula sudah parkir dari Dana Bantuan (Daba) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Ternyata dua orang saja yang ikut, jadi batal pada proses lelang tersebut. Prosedur nya minimal harus tiga orang yang ikut, jadi kalau dua peserta itu nama nya gagal lelang," ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar kepada Posbelitung.co, sabtu (6/7/2019).

Kata Adnizar, untuk melakukan lelang kembali tentu sangat tidak mungkin, lantaran proses lelang paling sedikit harus memakan waktu satu setengah bulan. Sedangkan waktu yang tersisa, sangat berdekatan dengan akhir tahun.

"Belum di potong pelaksanaan segala macam. Nah kemarin itu seharusnya bulan 6 sudah mulai pelaksanaan, kalau bulan agustus nanti sangat tidak terkejar. Belum lagi kemarin di tambah persoalan lahan, jadi banyak waktu yang terpotong," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved