Sandiaga Uno Daftar Triathlon Trifactor 2019 Belitung

Sandiaga Uno, datang ke Belitung dalam rangka mengikiti agenda Triathlon Trifactor 2019 di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk

Sandiaga Uno Daftar Triathlon Trifactor 2019 Belitung
(KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Sandiaga Uno (tengah) seusai bersepeda ke Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka. Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini berada di Belitung untuk mengikuti Triathlon Trifactor 2019 yang digelar di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

Sandiaga Uno Daftar Triathlon Trifactor 2019 Belitung Sudah Jauh-Jauh Hari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sandiaga Uno, datang ke Belitung dalam rangka mengikiti agenda Triathlon Trifactor 2019 di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Sandiaga uno yang mengikuti Triathlon Trifactor 2019, kali pertamanya. Menurut Ketua Panitia Soni Kaunang, Sandiaga Uno mendaftar sudah jauh hari, untuk mengikuti acara ini.

"Beliau sudah jauh-jauh hari mendaftar, diajang ini, kalau tepatnya tidak tau. Kalau agenda besoknya kami cuma latihan saja, untuk lombanya Minggu diadakan, "kata ketua panitia Triathlon Trifactor 2019, saat di hubungi via Whatsapp, jumat (5/7/2019).

"Persiapan untuk Triathlon Trifactor 2019 secara keseluruhan sudah siap, agenda besoknya hanya sekedar latihan dan test area, sementara itu saja yang bisa di sampaikan, " tambahnya.

Dikutip dari berita sebelumnya, Kamis (4/7/2019), Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019, akan pada tanggal 6-7 juli 2019 mendatang, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung. Acara yang bertarap Internasional dalam zona asia, cabang yang diperlombahkan antara lain Lari, Renang, dan Sepeda.

"Ini rangkaian internasional zona Asia, kalau peserta telah terdaftar dari luarnya sekitar 437 peserta, sedangkan untuk peserta lokanya belum terdaftar, diperkirakan banyak juga yang dari luarnya, yang saya liat untuk acara ini pesertanya tidak kurang dari 500 peserta," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Alkar, kepada Posbelitung.co, Kamis (4/7/2019)

Alkar melanjutkan, belum lagi peserta dari, TNI dan POLRI berserta pejabat yang lainya, juga akan berpartisifasi dalam acara ini, dan juga ditambah dari komunitas sepeda yang ada di Belitung ini, atlit lari dan atlit renang.

Kalau Dispora Kabupaten Belitung ini sudah siap, dikatanya, tinggal pelaksanaannya, tergantung dengan dari panitia pelaksananya dari pengamanan, kesehata, panitia lombahnya, dan lainnya.

Alkar berharap dengan, adanya momen besar ini, dapat mengagkat pariwisara Pulau Belitung, kegiatan ini juga di dukung oleh Kementerian Pariwisata, mereka juga memberikan dukungan fasilitas kepada Dipora melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung.

"Kami juga didukung oleh kementerian pariwisata, mereka mendukung dari segi membantu pakaian, topi, alat olahraga dan membantu pealatan lain, membantu lewat Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung," katanya.(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved