Berita Pangkalpinang

Anggota DPD RI hingga Mantan Anggota Bawaslu, Ikut Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman Babel

Sebanyak 15 nama dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung

Anggota DPD RI hingga Mantan Anggota Bawaslu, Ikut Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman Babel
IST
Ombudsman RI 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Sebanyak 15 nama dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung. Berdasarkan surat pengumuman 5 Juli 2019 yang juga diperoleh bangkapos.com, dari kelimabelas nama tersebut beberapa di antaranya adalah nama-nama yang selama ini sudah dikenal publik.

Misalnya, Bahar Buasan yang selama ini dikenal sebagai anggota DPD RI. Kemudian ada nama Zulterry Apsupi yang merupakan mantan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Babel.

Ada pula nama. M. Atobi yang sebelumnya diketahui pernah menjadi komisioner KPU Pangkalpinang. Serta Syawaluddin yang merupakan anggota Komisi Informasi Daerah (KID) Babel dan Sugesti yang juga merupakan anggota KID Babel sekaligus mantan komisioner Bawaslu Babel.

Berdasarkan rilis pers yang diterima bangkapos.com, Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung Prana Susiko mengatakan, nama-nama tersebut dinyatakan lulus setelah melalui tahapan seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi dan sudah diumumkan pada Jumat 5 Juli 2019.

"Berdasarkan Pengumuman Ombudsman Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bangka Belitung, terdapat 15 Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya," kata Prana Susiko melalui keterangan tertulis, Minggu (7/7/2019)

Pengumuman hasil seleksi administrasi rekrutmen Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung
Pengumuman hasil seleksi administrasi rekrutmen Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung (Istimewa)

Untuk tahapan selanjutnya, para peserta akan melaksanakan ujian tertulis. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada Selasa 9 Juli 2019, di kampus terpadu Universitas Bangka Belitung, Fakultas Ekonomi Riang Aula Babel III, Ballun Ijuk, Bangka. Ujian tertulis dimulai pada pukul 08.00 WIB.

"Peserta diwajibkan hadir 30 menit sebelum pelaksanaan ujian," katanya.

Sebelumnya Ombudsman Republik Indonesia telah mengumumkan rekrutmen Kepala Perwakilan di lima provinsi, yang satu di antaranya adalah untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam rekruitmen tersebut Ombudsman Republik Indonesia mencari putra-putri terbaik yang berintegritas, cerdas dan gigih untuk mengabdi dan mengawal pelayanan publik yang bebas maladministrasi.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan terkait Calon Kepala Perwakilan dapat mengirimkan keterangan/informasi/data melalui email infoseleksikaper2019.ombudsman.go.id dengan menuliskan subyek email "Masukan Calon Kaper 2019" paling lambat hari Selasa tanggal 09 Juli 2019 pukul 12.00 WIB.

"Tentunya kami berharap dalam proses seleksi nanti akan berjalan dengan lancar dan pada akhirnya Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung mendapatkan putra-putrinterbaik yang berintegritas," ujar Prana.

Berikut 15 nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bangka Belitung :

1. Bahar Buasan
2. Bambang Suhendro
3. Gunawan, SP., M.Si.
4. Hartini, Drs., M.Pd.I.
5. Mas Indrawadi
6. Mirza Afrianda
7. Muhammad Atobi AB, SH., MH.
8. Muhammad Nawawi, SH.
9. Pidjo Sigit Sularso, Drs.
10. Rusian Heldi
11. Sobirin
12. Sugesti
13. Syawaluddin, S.Pd., MH.
14. Zaldi Yunanto
15. Zulterry Apsupi, SS.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved