Berita Belitung

Aulia Gadis asal Surabaya, Peserta Sprint Distance Triathlon 2019 yang Pertama Menyentuh Garis Finis

Aulia berhasil menjadi atlet pertama yang menyentuh garis finis dari kategori sprint distance Trifactor Asian Championship Series

Aulia Gadis asal Surabaya, Peserta Sprint Distance Triathlon 2019 yang Pertama Menyentuh Garis Finis
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Az-Zahra Asihta Aulia yang menjadi atlet pertama yang melewati garis finish dari kategori sprint distance pada Tri Factor Asian Championship Series di Lor In, Tanjung Tinggi, Minggu (7/7/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menyukai travelling atau bepergian membuat Az-Zahra Asihta Aulia berkeinginan mengeksplor Indonesia melalui triathlon. Dara berusia 18 tahun ini pun mulai mengikuti perlombaan triathlon pada Desember 2017 lalu. Kali ini mengikuti Trifactor Asian Championship Series di Belitung, Minggu (7/7/2019) Aulia berhasil menjadi atlet pertama yang menyentuh garis finis dari kategori sprint distance.

Mengikuti trilomba atau triathlon di Belitung, gadis yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur ini begitu memuji keindahan alam negeri laskar pelangi sejauh trek yang dilaluinya.

Kata Aulia trek yang dilalui luar biasa mengagumkan, mulai dari berenang ia merasa tak begitu kesulitan karena laut yang tenang tak berombak dan airnya yang jernih. Bahkan saat bersepeda, rute yang dilalui pun cukup menantang dengan adanya tanjakan dan turunan yang menguji kekuatannya. Trek lari pun juga tak kalah spesial karena melewati lapangan golf.

"Pemandangannya indah, jadi sambil menikmati pemandangan, tidak merasa capek selama race (lomba)" ujarnya.

Demi mempersiapkan diri, Aulia pun sudah datang ke Belitung sejak Jumat lalu. Latihan pun terus dilakukannya. Ia pun menjajaki trek hingga menyesuaikan diri dengan temperatur udara di Belitung.

Aulia pun merasa begitu bersyukur, karena saat triathlon ia bisa terus menjaga kesehatannya. Bahkan, ia bisa bertemu teman-teman lain yang memotivasi dirinya.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved