Berita Belitung

Sandiaga Uno Vakum Sementara dari Politik, Tepis Kabar Masuk Koalisi Jokowi & Maju Pilkada di Sumbar

Mantan Calon Wakil Presiden (RI), Sandiaga Unom mengatakan sementara akan vakum dari dunia politik.

Sandiaga Uno Vakum Sementara dari Politik, Tepis Kabar Masuk Koalisi Jokowi & Maju Pilkada di Sumbar
Dokumen Pos Belitung
Sandiaga Uno Saat Meladeni Foto Selfi Para Warga atau pengunjing, Sabtu(6/7/2019) di Pantai Wisata Tanjung tinggi, Depan Hotel Lorin, Kabupaten Belitung(Posbelitung /Yuranda) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Mantan Calon Wakil Presiden (RI), Sandiaga Uno mengatakan sementara akan vakum dari dunia politik. 

"Sehabis pilpres, kesibukan saya berolahraga, dan saya lagi jeda dan lagi istirahat untuk dunia politik, saya ingin selalu bersama-sama ditengah masyarakat. Dan seneng bersama masyarakat dan tidak usah bicara politik, kita jeda istirahat," ujar Sandiaga Uno saat menjadi peserta Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019 di Pantai Wisata Tanjung Tinggi, Depan Hotel Lorin, Kabupaten Belitung, Minggu (7/7/2019).

Lebih lanjut, Sandiaga Uno angkat suara terkait kabar ia akan masuk dalam kabinet Jokowi. Dikatakan Sandiaga untuk membangun sebuah bangsa, tidak harus masuk dalam kabinet

"Saya pecaya bahwa harus ada oposisi konstruktif. Saya melihat bahwa koalisi pak Jokowi itu kan sudah penuh. Kita sadar untuk membangun bangsa itu bisa juga dari luar dan kita oposisi tapi bersahabat. Kita ingin mengawal. Dan ini juga aspirasi masyarakat, untuk menginginkan oposisi yang kuat dan ikut mengkoreksi hal itu,"ucap Sandiaga.

Sandiaga Uno juga memutuskan untuk tidak kembali lagi menjadi Wakil Gubernur DKI karena menganggap jabatan itu sudah menjadi jatah Partai Keadilan Sejahtera.

"Saya sudah putuskan untuk tidak kembali, jatah itu untuk Partai Partai Keadilan Sejahtera," katanya.

Sementara, untuk berlaga Pilkada di tahun 2020 di Sumatera Barat, Sandiaga Uno juga belum memastikan akan maju di Pilkada Sumatera Barat 1 itu. Ia menyebutkan itu (Sumatera Barat 1) untuk putra-putri terbaik daerah saja.

(Pos Belitung/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved