Breaking News:

Sempat Video Call dengan Anaknya, Putra Sutopo Minta Maaf Jika Bapaknya Ada Melakukan Kesalahan

Melalui wawancaranya dengan awak media, Ivanka menyebut ayahnya sempat menghubungi via video call sehari sebelum meninggal dunia.

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan penjelasan terkait kondisi gempa di Tasikmalaya, di Jakarta, Sabtu (16/12/2017). BNPB mencatat gempa bumi berkekuatan 6,9 SR yang berpusat di Tasikmalaya mengakibatkan tiga orang meninggal, 208 rumah mengalami rusak berat serta 150 rumah rusak sedang dan 97 rusak ringan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

POSBELITUNG.CO-- Rasa kehilangan yang dalam dirasakan keluarga saat mengetahui kabar duka meninggalnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo yang aktif di dunia media sosial (medsos) ini dikabarkan menghembuskan napas terakhir, pada Minggu (7/7/2019) pukul 02.20 waktu setempat saat menjalani perawatan sakit yang dideritanya di Guangzhou, Tiongkok.

Dia divonis oleh dokter menderita kanker paru-paru stadium 4B. Selama ini Sutopo selalu semangat berjuang melawan penyakinya. Bahkan ia tetap bekerja memberikan berbagai informasi tentang penanggulangan bencana alam walapun dalam kondisi sakit.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, kondisi kesehatan Sutopo Purwo Nugroho  sempat mengalami kemajuan dari sebelumnya.

Kondisi kesehatan bapaknya sempat  diungkapkan oleh putra Sutopo, Ivanka Rizaldy Nugroho kepada awak media seperti yang dikutip Grid.ID dari Kompas TV.

Melalui wawancaranya dengan awak media, Ivanka menyebut ayahnya sempat menghubungi via video call sehari sebelum meninggal dunia.

Ivanka mengungkap ayahnya sempat menunjukkan kemajuan kondisi kesehatan yang signifikan dibandingkan sebelumnya.

"Selama kemarin berobat di China, Pak Sutopo sudah mengalami banyak kemajuan.

Bapak sudah bisa jalan, bicara bahkan pagi kemarin sempat video call dengan saya," ungkap Ivanka.

Kendati mengalami kemajuan kesehatan yang cukup baik, Ivanka juga mengungkap bila ayahnya sempat alami drop lantaran mengidap flu hingga tak bisa tidur.

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved