Advetorial

25 Ribu Pengunjung Ramaikan Belitung Expo

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menutup kegiatan Belitung Expo yang berlangsung selama lima hari yakni 1-5 Juli 2019, Jumat (5/7/2019).

25 Ribu Pengunjung Ramaikan Belitung Expo
ist/25 Ribu Pengunjung Ramaikan Belitung Expo
WAKIL Bupati Belitung Isyak Meirobie menutup kegiatan Belitung Expo yang berlangsung selama lima hari yakni 1-5 Juli 2019, Jumat (5/7). 

POSBELITUNG.CO-- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menutup kegiatan Belitung Expo yang berlangsung selama lima hari yakni 1-5 Juli 2019, Jumat (5/7/2019).

Acara penutupan juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), panitia penyelenggara, para peserta Belitung Expo, serta ratusan warga yang hadir di Pantai Wisata Tanjung Pendam.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM), Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar begitu mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang datang. Menurutnya, selama lima hari kegiatan terdapat sekitar 25.000 pengunjung yang datang pada kegiatan yang diadakan sebagai rangkaian perayaan hari jadi kota Tanjungpandan (HJKT) itu.

“Bahkan pelaku UMKM pun ingin meminta agar waktu pelaksanaan kegiatan diperpanjang. Ini akan menjadi bahan pemikiran kami ke depannya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid KUMKM Mula Samosir. Ia menjelaskan, selain sebagai bagian perayaan HJKT, Belitung Expo juga sarana mempromosikan produk UMKM kepada masyarakat.

Sekaligus wadah bagi organisasi perangkat daerah (OPD) menyampaikan program-program yang akan dan telah dilaksanakan.

“Event ini kami juga mengundang dari daerah luar agar datang ke Belitung yang juga sebagai wisatawan. Ke depan, dengan adanya aktivitas kreasi ini, telah dilihat inilah produk-produk UMKM Belitung,”  ungkap Mula Samosir.

Pihaknya berencana menjadikan Belitung Expo sebagai Belitung Fair agar bisa berlangsung lebih lama seperti Jakarta Fair. Tentunya didukung melalui inovasi-inovasi baru dari karya para pelaku UMKM dalam memanfaatkan kekayaan alam, sehingga bisa menjadi sumber ekonomi dan usaha baru yang bisa menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Apalagi UMKM mampu menjadi tonggak ekonomi yang semakin menjanjikan.

Mula  menyampaikan, pihaknya selalu mengupayakan produk UMKM Belitung masuk ke pasar global yang menjadi target tahun ini.
“Kami bertekad, memperjuangkan dan berusaha Belitung harus masuk pangsa pasar global,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dalam sambutannya mengatakan, setiap tahun, Belitung Expo ini grafiknya naik, bukan turun. Jadi antusias warga bercampur dengan wisatawan memang sangat baik.

Apalagi tujuan Belitung Expo untuk internal agar masyarakat tahu informasi, berlibur. Serta memiliki pengaruh eksternal agar wisatawan datang dan melihat potensi daerah dengan transaksi yang lebih besar, bukan eceran tapi grosiran.
“Agar bisa meningkatkan anggaran pendapatan daerah yang signifikan,” kata Isyak. (adv/q2)

Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved