KPU Beltim Sampaikan Usulan Dana Pilkada 2020 ke Pemda

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sudah menyampaikan usulan dana pilkada ke pemerintah daerah.

KPU Beltim Sampaikan Usulan Dana Pilkada 2020 ke Pemda
Pos belitung/Suharli
Ketua Komisioner KPU Kabupaten Belitung Timur, Rizal. Senin (8/7/2019) 

KPU Beltim Sampaikan Usulan Dana Pilkada 2020 ke Pemda

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sudah menyampaikan usulan dana pilkada ke pemerintah daerah. 

Hal ini terkait pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak direncanakan pada 2020,

"Seperti kita ketahui bersama bahwa berdasarkan UU nomor 10 tahun 2016, bahwa pilkada untuk tahun 2015 lalu, akan dilakukan Pilkada serentak 2020 akan datang," ujar Ketua komisioner KPU Beltim, Rizal.

Rizal berharap Pemda bisa mengalokasikan dana hibah yang cukup untuk kebutuhan pelaksanaan tahapan pilkada 2020, karena menurut Rizal usulan KPU Beltim sudah mengacu pada peraturan-peraturan berlaku.

"usulan itu kami sampaikan kepada Bupati Belitung Timur melalui tata pemerintahan (tapem) tembusannya ke Bakuda dan BP4D, memang sebenarnya kami ingin menyampaikan secara langsung Ke Bupati Beltim namun beliau sedang tidak berada ditempat, jadi kami sampai ke Tapem," ujarnya.

"Karena memang Tapem merupakan linding sektor, dimana penyampaian dana hibah untuk Pilkada 2020, nanti akan disposisikan oleh Kabag Tapem untuk dilihat dan ditelaah oleh Bupati Beltim," imbuh Rizal.

Rizal juga menyampaikan untuk tahapan Pilkada 2020 belum bisa berbicara banyak, namun untuk draf untuk peraturan KPU tentang tahapan pemilu kepala daerah 2020.

"Yang dapat kami sampaikan adalah bahwa akhir tahun ini akan segera dimulai tahapan pilkada Bupati dan wakil Bupati di Belitung Timur," ujar Rizal.

Posbelitung.co,suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved