Kapasitas Terbatas, Ketua Asosiasi Futsal Belitung Sebut GOR Tanjungpandan Belum Berstandar Nasional

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Belitung, Adi Wijaya mengatakan, GOR Tanjungpandan belum berstandar Nasional.

Kapasitas Terbatas, Ketua Asosiasi Futsal Belitung Sebut GOR Tanjungpandan Belum Berstandar Nasional
Pos Belitung/Yuranda
Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Belitung, Adi Wijaya, saat menyerakan, trofi dan bonus hadiah juara ke III, Senin (8/7/2019) malam, (Pos Belitung/Yuranda) 

Kapasitas Terbatas, Ketua Asosiasi Futsal Belitung Sebut GOR Tanjungpandan Belum Berstandar Nasional 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Belitung, Adi Wijaya mengatakan, GOR Tanjungpandan belum berstandar Nasional.

Adi menilai hal tersebut, saat menghadiri malam final Futsal Tournament Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Belitung 2019 yang diadakan di GOR Tanjungpandan, Senin (8/7/2019) malam.

Menurutnya jika melihat di luar daerah, GOR bukan standar Nasional dan sangat jauh dari standar Nasional.

Adi juga melihat dengan animo masyarakat tentang kegiatan seperti itu sangat luar biasa, dengan kapasitas GOR yang tidak memadai, tetapi penonton melebihi kapasitasnya, dan juga banyak masyarakat yang tidak dapat masuk untuk menyampaikan pertandingan malan itu

"Sekarang kita bandingkan dengan antara GOR Tanjungpandan dengan GOR Belitung Timur, Sedangkan GOR Belitung Timur boleh dikatakan sudah sekelas Nasional. Karena mereka juga sudah menjadi tuan rumah di kegiatan Perprov kemarin, di GOR tersebut, " kata adi, Saat di Konfirmasikan oleh Pos Belitung, Selasa (9/7/2019)

Harapannya, sebagai organisasi Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Belitung, harus diperbaiki, segera melihat kondisi seperti itu, pemerintah harus tahu tentang hal tersebut, ia juga mengharapkan untuk pemerintah yang berwewenang, dapat segera memperbaikan GOR tersebut.

"Kami sudah mengadakan beberkali event turnamen, sekelas Nasional, dengan kondisi, bisa kita katakan tidak layak. Tetapi kita masih bisa membuka event tersebut, dengan kondisi seperti itu," katanya.

"Tentunya akan lebih bagus lagi, kalau kita memiliki GOR standard Nasional atau Internasional, sehingga kedepannya, bisa membuka event tingkat internasional,"

"Kalau GOR yang lebih baik lagi, tidak menutup kemungkinan kita bisa mengadakan event sekelas internasional, dan juga bisa menjadi tuan rumah, sehingga kita juga bisa mempromosikan pariwisata kita, sehingga lebih jauh lagi mengenal pulau Belitung ini, "ucapnya.

(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved