Berita Pangkalpinang

Polda Antisipasi Babel Jadi Tempat Transit Narkoba, Hasil Penyelidikan Beredar 4 Kilo per Minggu

Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung yang mengkhawatirkan wilayah Bangka Belitung dijadikan sebagai wilayah perlintasan narkoba

Polda Antisipasi Babel Jadi Tempat Transit Narkoba, Hasil Penyelidikan Beredar 4 Kilo per Minggu
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Para tersangka kasus narkoba yang dibekuk Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (9/7/2019). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Gencarnya operasi pengungkapan narkoba yang dilakukan aparat di Sumatera Bagian Selatan membuat para pemasok narkoba dipastikan mencari wilayah baru untuk perlintasan narkoba.

Hal inilah yang diantisipasi oleh jajaran Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung yang mengkhawatirkan wilayah Bangka Belitung dijadikan sebagai wilayah perlintasan narkoba untuk memasok ke daerah lain.

"Ini kita antisipasi wilayah Bangka Belitung menjadi perlintasan narkoba ke wilayah lain akibat dari gencarnya aparat melakuan operasi ungkap narkoba di wilayah Sumatera Bagian Selatan," kata Kombes Pol Mirzal Alwi Selasa (9/7/2019) saat melakukan konfrensi pers ungkap narkoba

Selain itu potensi pengguna narkoba di Bangka Belitung cukup tinggi dan terus meningkat. Bahkan dari hasil penyelidikan diperkirakan jumlah narkoba yang beredar sekitar 4 kilo per minggu.

Angka ini sangat mengkhawatirkan dengan jumlah penduduk yang tidak besar di Bangka Belitung. Maka dari itu pihaknya lebih memfokuskan pengungkapan dengan jumlah barang bukti bukan fokus pada jumlah tersangka yang dibekuk.

Bekerjasama dengan instansi terkait akan terus bekerja keras melakukan pengungkapan narkoba di wilayah Bangka Belitung.

"Insya Allah kita akan terus melakukan pengungkapan narkoba mohon doanya mengingat potensi pengguna narkoba meningkat di Bangka Belitung," kata Kombes Pol Mirzal Alwi.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved