Satgas MNEK TNI-AL Lirik Belitung untuk Event Dunia, Hadirkan Puluhan Kapal Perang Berbagai Dunia

Puluhan perwira TNI-AL ini, bertemu langsung dengan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) berserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Satgas MNEK TNI-AL Lirik Belitung untuk Event Dunia, Hadirkan Puluhan Kapal Perang Berbagai Dunia
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) beserta perangkat daerah dan Satgas NMAK TNI-AL, selasa (9/7) berfoto bersama usai melakukan rapat. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satuan Tugas (Satgas) Multilateral Naval Exercise Komodo (NMEK) TNI - AL, Selasa (9/7/2019) melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Puluhan perwira TNI-AL ini, bertemu langsung dengan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) berserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Direncanakan untuk NMAK ke 4 tersebut dilakukan di Kabupaten Belitung dan mengundang puluhan kapal perang dari Negara lain. Biasa ada sekitar 40 - 45 Negara ikut meramaikan acara NMAK tersebut. Adapula sebagian dari Negara ini sebagai pengawas atau pemantau.

"Kegiatan NMAK ini sebetulnya meliputi area Jakarta, Kepulauan Seribu dan Bangka Belitung (Belitung). Ini tiga bidang dan tiga event berbeda, tapi dengan satu rangkaian," ucap Wakil Komandan Satuan Tugas MNEK ke 4 Tahun 2020 Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto kepada Posbelitung.co, selasa (9/7/2019) usai melangsungkan rapat.

Puncak parade - parade kapal perang ini, rencana pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang. Namun hingga kini, tim Satgas NMAK tersebut masih melakukan persiapan, maupun survei ke Belitung untuk melihat titik bersandarnya puluhan kapal perang nanti.

Sudah terdapat berbagai program, baik dalam bentuk kesehatan, edukasi, dan infrastruktur yang rencana diterapkan pada parade kali ini.

"Kanapa tidak di Jakarta?, nah karena disana sudah banyak rumah sakit. Nah kami melirik daerah yang belum tersentuh dengan perihal itu. Tentunya kami ingin melibatkan Angkatan Laut dari negara - negara lain," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved