Berita Belitung

FBB dan Bupati Belitung Resmikan Listrik Gratis untuk 247 Rumah Warga Kurang Mampu

247 unit rumah mendapatkan sambungan listrik. Untuk Kabupaten Belitung ada 208 unit rumah dan 39 unit rumah di Kabupaten Belitung Timur

FBB dan Bupati Belitung Resmikan Listrik Gratis untuk 247 Rumah Warga Kurang Mampu
Pos Belitung/Disa Aryandi
FBB dan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (10/7) melakukan peresmian listrik gratis kepada pelanggan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Forum BUMN Belitong (FBB), Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (10/7/2019) melakukan peresmian listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Seremonial peresmian listrik gratis ini, dilakukan di ruang rapat kantor PT PLN (persero) Area Belitung.

Terdapat 247 unit rumah mendapatkan sambungan listrik, berikut instalasi itu secara gratis. Untuk Kabupaten Belitung ada 208 unit rumah dan 39 unit rumah di Kabupaten Belitung Timur. Bantuan itu, merupakan inisiatif dari seluruh perusahaan BUMN di Belitung yang bergerak dibidang pelabuhan, perbankan dan penerbangan.

"Listrik ini semua gratis. Itu yang paling banyak dilakukan pemasangan di Kecamatan Membalong ada 70 pelanggan, Sijuk 50 pelanggan, Tanjungpandan 65 pelanggan, dan Badau 22 pelanggan," kata Manager PT PLN Area Belitung Juko Nur Astanto, rabu (10/7/2019).

Rencana untuk melakukan kegiatan sosial ini, semula merupakan inisiatif dari FBB sejak tiga bulan lalu. Ketika itu, PT PLN mendapatkan data masyarakat yang belum memiliki sambungan listrik dari Dinas Sosial Kabupaten Belitung.

Selama ini masyarakat yang belum memiliki listrik tersebut, rata-rata hanya mendapat aliran listrik dari tetangga, dan sebagian lagi masih menggunakan lilin atau lampu minyak.

"Melihat kesempatan itu, kami mengajak FBB untuk terus serta memberikan listrik gratis. Tentunya melalui forum itu, kami ingin terlibat dalam memajukan pembangunan daerah. Kami berharap kegiatan ini membawa manfaat dan barokah buat semuanya," ujarnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved