Berita Belitung

50 Siswa SMA Negeri 1 Tanjungpandan Lolos SBMPTN

Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpandan Haryanto mengatakan sejak diumumkan Selasa (9/7/2019) lalu, kini sudah 50 siswa terdata lolos SBMPTN.

50 Siswa SMA Negeri 1 Tanjungpandan Lolos SBMPTN
Pos Belitung/Krisyanidayati
Siswa SMAN 1 Tanjungpandan mengerjakan soal UNBK Matematika di SMKN 2 Tanjungpandan, Selasa (11/4). Pos Belitung/Krisyanidayati 

POSBELITUNG.CO-- Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpandan Haryanto mengatakan sejak diumumkan Selasa (9/7/2019) lalu, kini sudah 50 siswa terdata lolos SBMPTN. Pilihan kampus pun menyebar, mulai dari Universitas Sriwijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan lainnya.

"Kalau dibandingkan tahun lalu , kemungkinan lebih banyak tahun ini. Karena sampai hari ini ada 50 siswa, itupun masih data sementara karena belum ada yang melapor," katanya, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, buat membantu siswa memilih jurusan dan PTN baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN, sekolah rutin mengadakan dua kali tes psikotes bagi setiap angkatan.

Psikotes pertama dilakukan saat awal siswa baru yang dilakukan dalam rangka memprogramkan cara belajar. Lalu di akhir sekolah diadakan psikotes lagi untuk mengarahkan siswa memilih jurusan perguruan tinggi.

"Jadi berdasarkan psikotes itu bakatnya ke arah mana untuk program pilihan di perguruan tinggi. Inilah cara sekolah agar bisa membantu mengarahkan siswa memilih jurusan sesuai keinginan. Tapi memang tetap ke pribadi masing-masing," kata dia.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved