Gadis Cilik Korban Ombak Pantai Matras Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Fania alias Anya (11) bocah yang tenggelam di perairan Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka ditemukan dalam kondisi meninggal dunia

Gadis Cilik Korban Ombak Pantai Matras Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal
Bangkapos.com/Fery Laskari
Petugas Basarnas mengevakuasi jasad Fania alias Anya (11), korban tenggelam di Pantai Matras Sungailiat Bangka, Jumat (12/7/2019) pagi. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Fania alias Anya (11) bocah yang tenggelam di perairan Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (12/7/2019) pagi.

Bocah perempuan itu tenggelam dan hilang sekitar 18 jam sebelum akhirnya ditemukan.

Anya ditemukan Tim Basarnas Babel sekitar Pukul 09.20 WIB di perairan Pantai Matras Sungailiat Bangka. Korban kemudian dibawa ke RSUD Sungailiat guna proses visum.

"Korban sudah ditemukan, " kata Lurah Matras Sungailiat Bangka, Ridwan kepada Bangkapos.com.

Ia berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah ikut membantu proses pencarian korban.

Anya ditemukan dalam posisi mengapung separuh badan, Jumat (12/7/2019) sekitar Pukul 09.25 WIB.

Bagian kepala terombang-ambing di permukaan air laut, sedangkan separuh badan hingga kaki masih tenggelam dalam posisi telungkup dalam air, tak jauh dari lokasinya tenggelam kemarin, Kamis (11/7/2019) petang di Perairan Pantai Matras Sungailiat Bangka.

Pantauan Bangka Pos, Jumat (12/7/2019), pertama kali korban terlihat oleh Tim Basarnas yang menyisir laut menggunakan rubberboad, saat sesi pencarian kedua.

Tim yang turun sejak pagi hari sempat istirahat sejenak, untuk sarapan pagi, sekitar Pukul 09.00 WIB. Beberapa menit kemudian tim turun lagi.

Pada sesi kedua inilah, baru sepuluh menit rubberboad mengitari perairan itu, jasad korban terlihat. Sejumlah regu penolong dan pengunjung langsung berlarian ke arah pantai untuk membantu Tim Basarnas mengangkat jasat korban dari air menuju daratan tepi pantai.

Kepala Basarnas Babel, Danang Priandoko diwakili Komandan Tim (Dantim) Ridho diwawancara Bangka Pos, Jumat (12/7/2019) mengatakan, posisi korban terlihat pertama kali dalam keadaan telungkup.

"Kondisinya telungkup mengapung di permukaan air pada bagian kepala. Kemudian kita langsung mendekat dan berhasil menarik korban dan membawanya ke daratan," kata Ridho.---baca edisi sebelumnya tentang tenggelamnya korban dan proses evakuasi, pagi tadi.

Anya Gadis Cilik Korban Tenggelam di Perairan Pantai Matras Susul Ibu Tercinta yang Telah Berpulang

Evakuasi Anya dari Perairan Pantai Matras, Kronologi Kejadian hingga Chat Terakhir Untuk Sang Ayah

Anya Tenggelam Karena Terlepas dari Genggaman Tangan Kakaknya Arel

Begini Versi Polisi Soal Bocah Tenggelam di Perairan Pantai Matras Bangka

(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: fitriadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved