Sanem Imbau Jamaah Haji Belitung Jaga Kesehatan

Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem), ikut mengantar keberangkantan jamaah calon haji Kabupaten Belitung, di Bandara HAS

Sanem Imbau Jamaah Haji Belitung Jaga Kesehatan
Pos Belitung/Yuranda
Suasana Jamaah Calon Haji, di Bandara Hanandjoeddin, Belitung, Sabtu(13/07/2019) 

Sanem Imbau Jamaah Haji Belitung Jaga Kesehatan

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem), ikut mengantar keberangkantan jamaah calon haji Kabupaten Belitung, di Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung, Sabtu (13/7/2019).

Sebanyak 119 jamaah calon haji dan satu petugas tim pemandu haji daerah (TPHD), diberangkatkan, ke embarkasi Palembang, pertama pukul 08.20, dan akan bertolak ke Tanah suci dari emberkasi Palembang, langsung menujuh kota madinah pada 14 Juli 2019, pukul 10.00 wib.

Sanem mengatakan, untuk mengantarkan jamaah haji ini sudah termasuk budaya atau tradisi, baik dari pihak keluarga maupun pemerintah yang terlibat didalamnya, dengan banyaknya keluarga mereka (Calhaj-red) yang mengantar menjadi semangat, bagi meraka menjalan ibadah disana.

"Karena ini sudah tradisi kita tidak bisa melarang, sudah menjadi keharusan untuk keluarga mereka yang mengantar keluarga, maupun sanak saudarah mereka, walau sebanyak apapun kami tidak permasalahankan, "kata Sanem.

Sanem mengimbau, kepada seluruh jamaah calon haji yang ada di Kabupaten Belitung, agar bisa mengatur waktu, dan jaga kesehatan, sehingga menghindari kejadian yang tidak diinginkan, mengingat sekarang disana sangat panas. dan juga untuk keluar dari hotel bila tida ada kepentingan.

Sanem berharap, kepada Jamaah calon haji di Kabupaten Belitung, dalam keadaan selamat. Insya Allah sekembalinya Ke Belitung, menjadi Haji yang mabrul, karena mungkin jamaah calon haji tahun ini lebih banyak, dari tahun sebelumnya.

Sementara itu jamaah calon haji dari Kabupaten Belitung Timur, Sebanyak 30 jamaah calon haji, yang mengenakan baju batik hijau dan celana putih.

Usai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Agung Darussalam, Manggar menuju Masjid As Sajadah, Tanjungpandan untuk berkumpul dengan Jamaah calon haji asal Kabupaten Belitung. (Posbelitung/Yuranda)

Tags
Sanem
Haji
Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved