Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Verifikasi Kebutuhan Guru Ajukan Penetapan Formasi CPNS

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi kebutuhan guru SMA/SMK

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Verifikasi Kebutuhan Guru Ajukan Penetapan Formasi CPNS
dok pos belitung
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Adi Zahriadi. 

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Verifikasi Kebutuhan Guru Ajukan Penetapan Formasi CPNS

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi kebutuhan guru SMA/SMK.

Kemudian hasil verifikasi tersebut diajukan buat penetapan formasi aparatur sipil negara (ASN) pada 2019 ini.

Sebagaimana pada keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Nomor 188.44/527/BKPSDMD/2019 tentang penetapan kebutuhan dan formasi ASN di Cabdin wilayah IV dibutuhkan sebanyak 34 bidang keahlian dengan total 144 formasi.

"Untuk wilayah kerja Cabdin IV, formasi yang menjadi prioritas saat ini ada 34 jabatan guru yang diperlukan. Formasi yang ada dalam SK Gubernur tersebut sedang diajukan ke Kemenpan RB untuk memperoleh persetujuan, sehingga kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Pendidikan dan BKPSDMD mengenai penetapan resmi yang disetujui," ujarnya saat dihubungi Pos Belitung, Minggu (14/7/2019).

Menurutnya, kesesuaikan formasi dengan kebutuhan tentu saja melalui tahapan mulai dari melibatkan pihak sekolah dan pengawas sekolah dan kajian Cabdin.

Barulah kemudian hasil tersebut dilaporkan ke Dinas Pendidikan Babel dan dikaji kembali, barulah selanjutnya disampaikan ke BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Babel.

"Insya Allah sudah sesuai berdasarkan rangkaian kajian-kajian yang telah kami lakukan, mudah-mudahan ini menjadi solusi terhadap pemenuhan kekurangan tenaga pendidik," kata Adi saat ditanya apakah pengajuan formasi tersebut telah memiliki kesesuaian dengan kebutuhan guru.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved