Gronya Somerville Pebulu Tangkis Tercantik Bertekad Perbaiki Peringkat Seusai Juara Canada Open 2019

Gronya Somerville bertekad memperbaiki peringkat dunia dalam memasuki periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 seusai menjuarai Canada Open 2019.

Gronya Somerville Pebulu Tangkis Tercantik Bertekad Perbaiki Peringkat Seusai Juara Canada Open 2019
instagram/@gronyasomerville
Gronya Somerville (kanan) dan Setyana Mapasa usai menjuarai nomro ganda putri pada Canada Open 2019, di Markin-MacPhail Centred, Kanada, Minggu (7/7/2019). 

POSBELITUNG.CO - Gronya Somerville mulai bertekad untuk terus memperbaiki peringkat dunia dalam memasuki periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 seusai menjuarai Canada Open.

Gronya Somerville / Setyana Mapasa berhasil menjadi kampiun pada babak final ganda putri Canada Open 2019.

Di sana, duet ganda putri Australia itu sukses membuat kejutan dengan menundukkan wakil Korea Selatan, Chang ye-na/Kim Hye-rin, lewat dua gim langsung 21-16, 21-14.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Gronya  Somerville maupun Setyana Mapasa.

Pasalnya, gelar Canada Open 2019 menjadi gelar perdana di kancah turnamen BWF World Tour bagi mereka sejak hampir tiga tahun yang lalu.

Selain itu, kemenangan tersebut bak oase di tengah gurun pasir lantaran Somerville/Mapasa sempat kesulitan membuktikan kemampuan mereka setelah beberapa kali dibekap cedera.

"Dari tahun 2017 hingga 2018, Setyana (Mapasa) dan saya sama-sama mengalami fase naik turun dan juga cedera," sebut Gronya Somerville, dikutip BolaSport.com dari laman Badminton Oceania.

"Hal itu menyebabkan kami sempat berhenti dari rutinitas mengikuti turnamen BWF World Tour selama satu tahun penuh," ucap pemain yang dijuluki pebulu tangkis tercantik dunia tersebut.

Gronya Somerville mengakui bahwa gelar tersebut menjadi dorongan semangat bagi dia dan Mapasa dalam melanjutkan petualangan mereka di turnamen selanjutnya.

 Tak cuma itu, Gronya Somerville juga semakin bertekad untuk memperbaiki peringkat dunia dia dan Mapasa dalam memasuki periode kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved