Ketua DPRD Babar Soroti Pengawan di Pelabuhan : Wajar Saja Narkoba Mudah Masuk ke Bangka

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar), Samsir menyoroti masuknya narkoba dalam jumlah yang sangat besar ke Pulau Bangka melalui pelabuhan

Ketua DPRD Babar Soroti Pengawan di Pelabuhan : Wajar Saja Narkoba Mudah Masuk ke Bangka
KOMPAS.com/Amran Amir
Ilustrasi : Barang bukti hasil penangkapan narkoba yang dilakukan petani di Luwu. 

Ketua DPRD Babar Soroti Pengawan di Pelabuhan : Wajar Saja Narkoba Mudah Masuk ke Bangka

POSBELITUNG.CO, BANGKA –  Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar), Samsir menyoroti masuknya narkoba dalam jumlah yang sangat besar ke Pulau Bangka melalui pelabuhan Tanjung Kalian Muntok yang sudah beberapa kali terjadi.

Hal ini menurutnya tidak terlepas dari lemah dan minimnya pengawasan gerbang masuk narkoba ke Pulau Bangka.

Samsir kepada bangkapos.com mengatakan dia sempat melakukan pantauan dari Pelabuhan Bom Baru Palembang menggunakan kapal cepat ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok sangat minim pengawasan.

Bahkan tidak ada pengawasan atau pemeriksaan secara langsung oleh pihak terkait.

“Jadi wajar saja narkoba dengan mudah masuk ke Pulau Bangka melalui pelabuhan. Saya sendiri melihat sangat minim pengawasannya di pelabuhan. Terlihat orang keluar masuk tidak ada halangan apapun,” kata Samsir kepada bangkapos.com, Minggu (14/7/2019).

Samsir merasa khawatir bila hal ini dibiarkan tanpa ada tindaklanjut, maka Pulau Bangka bisa menjadi daerah yang potensial bagi pengedar narkoba.

Minimnya pengawasan di pintu pelabuhan menjadi faktor utamanya, namun yang paling dikhawatirkan dengan masuknya narkoba ke Pulau Bangka akan dengan mudah merusak generasi dan pemuda di Pulau Bangka.

“Ini tidak bisa dibiarkan. Pemerintah harus melakukan tindakan konkrit untuk mengatasi permasalahan mudahnya masuk narkoba ke Pulau Bangka melalui pelabuhan. Kalau dibiarkan Bangka ini bakal jadi pasar potensial peredaran narkoba,” jelas Samsir.

Buat Program Pemberantasan Narkoba

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved