Presiden AS Donald Trump Bicara Tentang Libra dan Bitcoin

Presiden AS Donald Trump mengkritik peredaran kriptokurensi. Dalam serangkaian tweet-nya, Trump mengatakan dirinya bukanlah penggemar bitcoin dkk.

Presiden AS Donald Trump Bicara Tentang Libra dan Bitcoin
Novikov Aleksey/Shutterstcok
Ilustrasi Bitcoin 

POSBELITUNG.CO - Presiden AS Donald Trump mengkritik peredaran kriptokurensi. Dalam serangkaian tweet-nya, Trump mengatakan dirinya bukanlah penggemar bitcoin dkk.

Bahkan, ia menyebut mereka bukanlah uang.

"Saya bukanlah penggemar Bitcoin dan kriptokurensi lainnya, yang mana mereka bukanlah uang, dan nilainya sangat fluktuatif karena didasarkan pada hal yang tidak berwujud," tulis Trump.

Ia mengatakan, aset kriptokurensi yang tidak diregulasi dengan baik justru akan membuahkan hal buruk, seperti perdagangan obat-obatan terlarang dan aktivitas ilegal lainnya.

Tak cuma itu, Trump juga menyinggung kriptokurensi baru yang diluncurkan Facebook, Libra. Menurutnya, Facebook harus tunduk pada regulasi perbankan AS seperti bank nasional ataupun internasional lainnya.

Ia mengatakan, Facebook harus memiliki dokumen resmi perizinan Bank Charter jika mengeluarkan Libra

Dilansir KompasTekno dari CNBC, Jumat (12/7/2019), Trump bukanlah satu-satunya orang yang mengkritik Libra.

Ketua bank sentral Amerika, The Fed, Jerome Powell; Menteri Keuangan, Bruno Le Maire; serta Gubernur Bank of England, Mark Carney adalah sederet pejabat yang tidak suka dengan kehadiran Libra.

"Kita hanya punya satu kurensi yang nyata di AS, dan itu semakin kuat dari sebelumnya, kuat dan bisa diandalkan.

Sejauh ini, mata uang itu adalah yang paling dominan di seluruh dunia dan akan tetap seperti itu. Mata uang itu adalah dollar Amerika," kicau Trump.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved