Berita Belitung

Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMK Negeri 2 Tanjungpandan Undang Narasumber dari Berbagai Instansi

Sebanyak 288 peserta didik baru SMK Negeri 2 Tanjungpandan mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)

Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMK Negeri 2 Tanjungpandan Undang Narasumber dari Berbagai Instansi
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Para peserta didik baru mendengarkan materi mengenai jurnalistik yang disampaikan Koordinator Liputan Pos Belitung Jaryanto di SMK Negeri 2 Tanjungpandan, Jalan Telex, Air Ketekok, Tanjungpandan, Senin (15/7/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Sebanyak 288 peserta didik baru SMK Negeri 2 Tanjungpandan mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Kegiatan yang akan dilangsungkan selama tiga hari yakni 15 hingga 17 Juli ini tidak hanya menghadirkan para guru dalam menyampaikan materi, tapi juga dari berbagai instansi terkait.

"Harapannya supaya anak-anak kami mendapatkan wawasan lebih luas. Kalau hanya dari dalam sekolah, hanya segitu saja. Hari pertama materi diberikan dari pihak sekolah yang memperkenalkan dulu sehingga lebih familiar lingkungan sekolah, barulah nanti dari kepolisian juga BNN (badan narkotika nasional),"  ungkap Kepala SMK Negeri 2 Tanjungpandan, Senin (15/7/2019).

Para pemateri pun akan menyampaikan materi sesuai bidang keahlian. Diantaranya materi yang diberikan seperti narkoba, tertib lalu lintas, jurnalistik, serta antisipasi nikah dini yang turut melibatkan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung.

Selain itu juga materi dalam MPLS  terutama pengenalan personal siswa terhadap sistem pendidikan SMK, termasuk juga aturan tata tertib dan ekstrakurikuler di sekolah yang berada di Jalan Telex, Desa Air Ketekok, Tanjungpandan ini. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved