Berita Belitung

SDN 4 Kelapa Kampit Arahkan Para Siswa Agar Mandiri dan Disiplin

Kepala Sekolah SDN 4 Kelapa Kampit, Suryani arahkan anak didik baru untuk mandiri dan disiplin dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah

SDN 4 Kelapa Kampit Arahkan Para Siswa Agar Mandiri dan Disiplin
Pos Belitung/Suharli
Suasana hari pertama masuk kelas siswa kelas 1 SDN 4 Kelapa Kampit. (15/7/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Kepala Sekolah SDN 4 Kelapa Kampit, Suryani arahkan anak didik baru untuk mandiri dan disiplin dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS).

Hari pertama masuk sekolah di SDN 4 Kelapa Kampit para siswa diantarkan oleh para orangtuanya atau pun walinya.

Pada tahun ajaran 2019 jumlah siswa di SD Tersebut mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 sebanyak 153 Siswa, dengan murid baru sebanyak 26 Siswa.

"Pada hari pertama masuk, orang tua wajib mendampingi anaknya masuk sekolah, bahkan tadi ada yng orang tuanya Polisi, PNS, ataupun kerja di PT perkebunan. Murid baru tahun ini dari yang ditargetkan pemerintah itu 28 siswa, yang kami disini 26 siswa," ujar Suryani kepada posbelitung.co, Senin, (15/7/2019).

Menurutnya dari ke 26 siswa tersebut semua hadir, Suryani pun memberikan pengarahan kepada orangtua dan siswa, memperkenalkan dirinya kepada wali murid, dan juga mengenal tentang keberadaan sekolah tersebut.

"Termasuk jadwal masuk sekolah pada pukul 07.00 WIB, terutama pada hari Senin, tepat pada pukul 07.00 WIB berbunyi lonceng pagar kami langsung tutup, karena kami juga melaksanakan upacara," ujar Suryani.

"Tadi sudah kami arahkan untuk melatih kedisiplinan mereka, untuk murid baru ini terutama, karenakan peralihan dari TK ke SD jam masuk sekolahnya berbeda, kalau TK mungkin masuknya pukul 08.00 kalau SD pukul 07.00, jadi kebiasaannya kami rubah, dan sampaikan kepada orang tua Siswa," imbuhnya.

Selain itu Suryani juga menekan agar komunikasi orang tua dengan guru terutama wali kelas jangan sampai terputus.

"Kalau sekarang sudah jaman HP ini kan lebih mudah berkomunikasinya, bisa saling tukar no.hp dengan wali kelas," katanya.

Dia juga menjelaskan pada hari pertama masuk sekolah memang disarankan untuk diantar dan dampingi,

"Tapi dihari-hari lainnya kami larang jangan di tunggui, maksudnya jangan ditunggui didepan pintu biar anak-anaknya mandiri," beber Suryani.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved