Berita Belitung

Tahun 2020 Pemkab Belitung Targetkan 1.000 Hektar untuk Penanaman Padi, Jagung dan Kedelai

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung menargetkan sebanyak 1.000 hektar lahan untuk penanaman di musim depan.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Posbelitung/Yuranda
epala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Destika Elenly 

POSBELITUNG.CO-- Pemerintah Kabupaten Belitung melalui  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung menargetkan sebanyak 1.000 hektar lahan untuk penanaman di musim depan pada tahun 2020 nanti.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kabupaten Belitung Destika Elenly, mengatakan, sebanyak 1.000 hektar, akan ditanamkan padi, jagung dan kedelai. Dari lahan tersebut, akan dilakukan dua kali penanaman.

'Kami juga masih melakukan pemetaan ulang terhadap sawah-sawah yang berpotensi kedepannya, untuk lahan yang tidak tergarap akan kami optimalkan," kata Destika kepada Posbelitung.co. Senin (15/07/2019).

Lanjutnya, banyak petani yang tidak siap, dan apa saja permasalahannya, dan untuk pengairannya, akan mereka tata ulang.

Untuk itu, pihaknya juga harus  melakukan koordinasi terkait perairan sawah, kepada Dinas PUPR Kabupaten Belitung, dan desa yang ada sawahanya.

"Makanya, pemerintah desa akan kita arah untuk duduk bersama untuk mengoptimalkan lahan-lahan yang belum tergarap,"  tegas Destika. (Posbelitung.co/Yuranda)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved