Berita Belitung

Bupati Belitung Belum Dapat Kabar AP II Terkait Pengembangan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan

Rencana pengembangan pembangunan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan oleh PT Angkasa Pura (AP) II.

Bupati Belitung Belum Dapat Kabar AP II Terkait Pengembangan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (17/7/2019) belum mendapat kabar lebih lanjut terkait dengan rencana pengembangan pembangunan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan oleh PT Angkasa Pura (AP) II.

Padahal berdasarkan penghitungan terhadap nilai aset bandara tersebut ditargetkan oleh Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin, ketika melakukan rapat dengan Bupati Belitung di Kantor Bupati Belitung beberapa waktu lalu tidak lewat dari bulan Mei 2019.

Namun informasi yang diterima oleh orang nomor satu di Kabupaten Belitung ini, terkait dengan penghitungan aset bandara sudah selesai. Kendati informasi tindaklanjut untuk pelaksanaan pembangunan, belum diterima olehnya.

"Kemarin hanya persoalan penyerahan secara menyeluruh dari Kementerian ke AP II. Nah harus dilengkapi dengan nilai aset, dan penilai aset itu ada tim nya oleh konsultan. Kami dapat kabar baru selesai penghitungan nya, tapi kalau kapan dibangun nya belum," jelas Sanem kepada Posbelitung.co, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya, apabila seluruh nilai aset sudah di dapat, selanjutnya akan dilakukan penyerahan bandara dari Kementerian Perhubungan kepada AP II, sehingga pembangunan bisa dilakukan oleh AP II sepenuhnya. Namun penyerahan itu, tetap dilakukan secara bertahap.

"Jadi sebetulnya ini, kerjasama antara Kementerian Perhubungan dengan AP II, harus ada nilai asetnya, terus kerjasama secara tertulis. Penyerahan ke kita secepat mungkin, komunikasi terakhir itu informasi penyerahan nya, sebelum pergantian kabinet ini," ungkap Sanem. (Posbelitung.co/Disa Aryandi) 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved