Ketiga Kalinya Pemkab Belitung Juara Umum Porprov Korpri

UNTUK ke-3 kalinya secara berturut-turut, Pemkab Belitung, menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia Prov Babel

Ketiga Kalinya Pemkab Belitung Juara Umum Porprov Korpri
ist/Ketiga Kalinya Pemerintah Kabupaten Belitung Juara Umum Porprov Korpri
Kabupaten Belitung berhasil merebut juara umum setelah mendapatkan 9 emas, 3 perak dan 5 perunggu dari berbagai cabang olahraga (cabor). Piala Juara umum diserahkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemprov Kepulauan Babel, Yanuar mewakili Gubernur Kepulauan Babel kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung H MZ Hendra Caya sekaligus Ketua Kontingen Kabupaten Belitung , Selasa (16/7) 

Ketiga Kalinya Pemkab Belitung Juara Umum Porprov Korpri

UNTUK ketiga kalinya (hatrick) secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Porprov Korpri ini terlaksana di Pangkalpinang sejak tanggal 10 hingga 16 Juli 2019.

Kabupaten Belitung berhasil merebut juara umum setelah mendapatkan 9 emas, 3 perak dan 5 perunggu dari berbagai cabang olahraga (cabor). Piala Juara umum diserahkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemprov Kepulauan Babel, Yanuar mewakili Gubernur Kepulauan Babel kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung H MZ Hendra Caya sekaligus Ketua Kontingen Kabupaten Belitung , Selasa (16/7).

Seluruh cabor yang dipertandingkan pada Porprov Korpri ini yaitu futsal, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur dan senam. Dari seluruh cabor yang dipertandingkan tersebut, cabor tenis meja menjadi lumbung emas bagi Kabupaten Belitung, yaitu dengan mendapatkan 3 medali emas, dan satu medali perunggu, serta di ikuti oleh tenis lapangan dengan 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.
Sedangkan untuk cabor bulutangkis, mendapat perolehan medali 3 emas dan 1 perunggu.

Namun untuk cabor catur dan senam hanya mendapatkan medali perak, begitu dengan cabor voli putri, mendapatkan 1 medali emas, serta voli putra mendapat medali perunggu. Untuk futsal tidak mendapatkan medali apapun, lantaran terhenti di babak penyisihan pada partai penentuan, setelah kalah 1-3 dengan Bangka Selatan.

Koordinator Kontingen Kabupaten Belitung, Fytri Andi Johan mengatakan, atlet Korpri yang memiliki prestasi pada pekan olahraga provinsi ini, berpeluang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang akan digelar di Pangkalpinang pada bulan November mendatang.

“Ini untuk ketiga kalinya Belitung menjadi juara umum saat kegiatan ini digelar. Ke depan kita akan meningkatkan dan mengevaluasi cabang olahraga yang belum memperoleh medali dan mempertahankan gelar tersebut. Kami berharap ke depan Belitung tetap mempertahankan juara umum tersebut,” kata Andi.

Kata Andi, untuk merekrut atlet Korpri Kabupaten Belitung tidak mengalami kesulitan, karena setiap tahun Korpri Kabupaten Belitung mengadakan pertandingan antar anggota Korpri di cabor yang dipertandingkan. Melalui event itulah penjaringan atlet dilakukan sehingga kita mampu meraih prestasi di tingkat provinsi Babel.

Sementara, Ketua Kontingen Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya memberikan apresiasi terhadap para atlet, manager, pelatih, official yang telah berjuang keras serta yang terlibat atas suksesnya Kabupaten Belitung pada pekan olahraga tersebut.

“Alhamdulillah ini sesuai target kita menjadi juara umum untuk ketiga kalinya, kami atas nama Pengurus Korpri dan juga pemerintah Kabupaten Belitung mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada semua yang terlibat pada suksesnya Kabupaten Belitung mempertahankan gelar juara umum,” kata Hendra.

Ia berharap, pada porprov korpri mendatang prestasi tersebut harus dipertahankan dan lebih banyak meraih medali emas dari yang sekarang jumlah medali emas di dapat.

“Tentunya harus mempersiapkan atlet- atlet kita yang lebih baik, dan mampu menorehkan prestasi serta mempertahankan gelar yang telah disandang ini,” katanya. (adv/tas)

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved