Berita Belitung

Peringatan Hari Lansia Ke 23 di Belitung Timur, Tiga Anak Berbakti Dapat Hadiah dari Bupati

Yuslih juga memberikan hadiah apresiasi kepada tiga orang anak-anak yang telah merawat orangtuanya karena telah berbakti.

Peringatan Hari Lansia Ke 23 di Belitung Timur, Tiga Anak Berbakti Dapat Hadiah dari Bupati
Pos Belitung/Suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza dan Wakil Bupati Beltim Burhanudin yangbjuga Ketua Komda Lansia Beltim usai memberikan hadiah kepada tiga orang Anak yang telah berbakti merawat orangtuanya. (Rabu 17/7/2019) 

POSBELITUNG, BELITUNG - Peringatan hari lanjut usia nasional ke 23 tahun 2019 di Kabupaten Belitung Timur ditandai dengan jalan sehat dan senam Lansia yang dipusatkan di GOR Komplek Dispora Damar, Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung Timur tersebut dimulai dengan gerak jalan santai dan senam lansia, mengusung tema lanjut usia mandiri sejahtera dan bermartabat diharapkan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat kepada lansia.

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza ditemui usai membuka kegiatan menyampaikan Pemkab Beltim sudah cukup peduli dengan keberadaan Lansia melalui dinas sosial juga sudah berperan membantu beras maupun BPJS kepada Lansia.

"Selain itu mengisi hari-harinya Lansia juga ada yang membantu menjadi guru ngaji di TPA," ujar Yuslih kepada posbelitung, Rabu (17/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut Yuslih juga memberikan hadiah apresiasi kepada tiga orang anak-anak yang telah merawat orangtuanya karena telah berbakti.

"Ketiga orang tersebut sebagi contoh karena telah berbakti dan mengurus orang tuanya. Ini kami harapkan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya, maaf maaf ini ya, soalnya masih ada anak yang kurang peduli kepada orangtuanya, kami juga berharap Lansia ini sehat dan bermartabat," ujar Yuslih.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT Lansia juga dilaksanakan pemberian bingkisan kepada lansia yang dirawat di RSUD dan Puskesmas. Sebanyak 40 orang, gerak jalan santai, senam lansia, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba nyanyi, lomba cerita rakyat.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved