Berita Belitung

Sudah Menghadap Menhub Terkait Harga Tiket Pesawat, Gubernur Babel Nilai Hasilnya Kurang Greget

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam kunjungannya ke Kabupaten Belitung, Selasa (16/7/2019) juga menggelar rapat bersama para pelaku wisata

Sudah Menghadap Menhub Terkait Harga Tiket Pesawat, Gubernur Babel Nilai Hasilnya Kurang Greget
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

POSBELITUNG.CO-- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam kunjungannya ke Kabupaten Belitung, Selasa (16/7/2019) juga menggelar rapat bersama para pelaku wisata dalam membahas kebijakan ke depan sekaligus menghadapi tantangan terkait harga tiket pesawat.

"Kami harus mengambil kebijakan, karena beberapa kali kami usahakan ke pemerintah pusat hasilnya kurang greget. Kami menghadap ke menteri perhubungan dan pihak maskapai tapi lagi-lagi, turun, tapi belum turun (harga tiket pesawat, red)," ungkap Erzaldi.

Saat ini pun pihaknya berupaya mencari cara agar meningkatkan kunjungan para turis ke Bangka Belitung dengan masukan dari para pelaku wisata. Menurutnya tantangan kini harus dijawab dengan kebijakan bersama antara swasta dan pemerintah.

Ia menyontohkan, pemerintah provinsi sudah memutuskan bersama para bupati/walikota untuk mengadakan dana promosi bersama masing-masing kabupaten/kota satu milyar. Nanti provinsi menyediakan dana tiga milyar, sehingga dana yang terkumpul Rp 10 milyar.

"Dana yang terkumpul rencana kami akan promosi bersama kepada satu maskapai. Misalnya Jumat, Minggu, Senin, maskapai memberikan harga khusus atas promosi bersama dengan tujuan Bangka dan Belitung, juga melanjutkan penerbangan Garuda Indonesia rute Tanjungpandan-Singapura. Ini harus direalisasikan dulu, jangan nanti sudah disepakati ada yang gak mau, susah lagi nanti kita," tutur Erzaldi.       (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved