Berita Belitung

VIDEO : Komda Lansia Beltim Soroti Lansia yang Tidak Mampu

Ketua Komda Lansia Kabupaten Belitung Timur, Burhanudin mengatakan Lansia sama seperti orang tua dengan anak, Lansia juga perlu perhatian ..

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 800 Lansia yang ada di Kabupaten Belitung Timur mengikuti peringatan hari Lansia ke-23, di GOR Komplek Dispora Kabupaten Belitung Timur, Senin (17/7/2019).

Ketua Komda Lansia Kabupaten Belitung Timur, Burhanudin mengatakan Lansia sama seperti orang tua dengan anak, Lansia juga perlu perhatian dari pemerintah.

"Artinya soal masalah jaminan sosial kesehatan mereka pemerintah harus membantu memperhatikan, jangan sampai ada orang tua tidak memiliki kartu kesehatan atau BPJS," ujar Pria yang akrab disapa Aan tersebut.

Selain itu Aan menyampaikan saat ini masih ada Lansia yang belum memiliki rumah layak huni, oleh karenanya Komda juga meminta kepada Dinas Sosial untuk mengkoordinasikan, melakukan pendataan dan memverifikasi dengan dinas pemukiman perumahan rakyat.

"sehingga bantuan kepada lansia itu benar-benar diberikan secara tepat guna, itu untuk lansia yang tidak mampu dan perlu diperhatikan," ujar Aan. (Posbelitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved