Berita Belitung

Damkar Belitung Catat Ada Delapan Kasus Kebakaran Lahan, Warga Diminta Mulai Antisipasi

Rata-rata kasus kebakaran lahan ini bukan di sengaja, namun karena masyarakat membakar rumput.

Damkar Belitung Catat Ada Delapan Kasus Kebakaran Lahan, Warga Diminta Mulai Antisipasi
Pos Belitung/Disa Aryandi
Saiman 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Belitung, Kamis (18/7/2019) mencatat delapan kasus kebakaran lahan sepanjang 2019 ini.

Mayoritas kasus kebakaran lahan ini, kembali mencuat pada Juli 2019 sekarang ini. Sejak awal Juli 2019 ini, ada 6 kasus kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Tanjungpandan dan Kecamatan Sijuk.

"Tapi kalau secara keseluruhan ada 8 kasus kebakaran lahan, itu mulainya dari bulan Maret 2019. Bukan Maret satu kasus, bulan April satu kasus, sisanya di bulan Juli ini yang banyak," ungkap Kepala Bidang Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung Saiman kepada posbelitung.co, kamis (18/7/2019).

Rata-rata kasus kebakaran lahan ini bukan di sengaja, namun karena masyarakat membakar rumput. Tetapi setelah dibakar ditinggalkan sehingga ada tiupan angin membuat api semakin menyebar kemana-mana.

"Itu salah satu penyebabnya, tapi kalau lahan yang dipinggir-pinggir jalan itu rata-rata karena api rokok. Tambah sekarang ini sedang musim kemarau memang, jadi kami minta kepada masyarakat untuk berhati-hati," kata dia.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved