Berita Belitung

Upaya Tingkatkan Pariwisata Belitung, Wabup Siap Ajukan 12 Poin ke Gubernur

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan dirinya telah menyiapkan 12 poin intisari yang akan diajukannya kepada Gubernur Bangka Belitung

Upaya Tingkatkan Pariwisata Belitung, Wabup Siap Ajukan 12 Poin ke Gubernur
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie 

POSBELITUNG.CO-- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan dirinya telah menyiapkan 12 poin intisari yang akan diajukannya kepada Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Rencananya poin tersebut akan disampaikan saat kedatangan gubernur yang dijadwalkan hari ini, Kamis (18/7/2019). Namun hal tersebut urung dilakukan karena gubernur batal ke Belitung.

"Kalau beliau datang sudah siap kami sodorkan. Salah satunya saya minta pembebasan pajak kendaraan bermotor untuk mobil wisata, karena itu kewenangan provinsi," kata Isyak.

Ia menjelaskan, jadi angkutan wisata seperti mobil rental pajaknya harus dibebaskan selama dua tahun agar meringankan pelaku wisata. Sehingga kalau pajaknya turun, pelaku wisata bisa memberikan potongan harga bagi wisatawan.

"Kalau pajak daerah seperti restoran, kami tidak perlu diskon, kami minta komitmen harga aja, gak usah cerita diskon. Misalnya satu paket harga sekian, kita kunci, makanya ada one package, one policy, one price, (satu paket, satu kebijakan, satu harga). Jadi semua pelaku wisata jualan harga sama," saran  Isyak.

Menurutnya, upaya provinsi agar membantu Belitung supaya lari lebih kencang dalam hal pengembangan pariwisata memang parut diapresiasi, terutama terkait upaya penurunan harga tiket pesawat. Namun pemerintah kabupaten pun juga tetap berinisiatif dengan membangun konsorsium serta berkoordinasi dengan Grup Garuda Indonesia.

"Dari situ kami berbicara tentang pemberian harga khusus bagi grup konsorsium, jadi dengan harga khusus wisatawan bisa datang ke Belitung dengan harga lebih murah. Ini pun sudah mulai jalan," ungkap Isyak. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved