Ini TPS Terbaik dalam Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Belitung

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (19/7/2019) menyerahkan piala kepada panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Ini TPS Terbaik dalam Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Penyerahan hadiah kepada pemenang TPS terbaik di Kecamatan Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (19/7/2019) menyerahkan piala kepada panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sela-sela kegiatan pendidikan budaya dan etika politik oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belitung di Hotel Green Trovical Village Tanjungpandan.

Untuk TPS terbaik pertama se Kecamatan Tanjungpandan yaitu TPS 22 Kelurahan Paal Satu Terbaik I, dan TPS 07 Kelurahan Parit terbaik II serta TPS 06 Kelurahan Tanjung Pendam terbaik III.

Sedangkan untuk Kecamatan Sijuk, TPS terbaik I yaitu TPS 06 Desa Pelepak, TPS 12 Desa Air Serkuk sebagai terbaik II dan TPS 02 Desa Terong adalah terbaik III.

Penilaian terhadap TPS tersebut, yaitu partisipasi masyarakat yang datang ke TPS, dan keterlibatan masyarakat secara umum dalam penyelenggaraan TPS, lantaran hanya bersifat swadaya.

"Kemudian bagaimana swadaya warga setempat dalam perihal ke seragaman TPS, yaitu dalam menyapa warga yang datang ke TPS, terus terkait kebersihan lingkungan, supaya masyarakat sekitar itu ada unsur gotong royong," kata Kepala Kebangpol Kabupaten Belitung Ahyat kepada posbelitung.co, Jumat (19/7/2019).

Menurut Ahyat, perlombaan TPS ini sangat penting digalakkan di pemilu - pemilu selanjutnya. Diharapkan peran kecamatan aktif untuk menggalakan TPS-TPS ini, agar pemilu ke depan penuh dengan kreativitas.

"Ini juga sebagai bentuk motivasi panitia TPS dan masyarakat untuk membangun pesta demokrasi, yang betul-betul bisa rasakan masyarakat secara keseluruhan," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tags
TPS
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved