Berita Belitung

Pemilik Depot Air Minum Isi Ulang Lakukan Penghematan Air Menghadapi Musim Kemarau

Pemilik usaha air minum isi ulang, saat ini sedang waspada kekeringan air, sebagian dari mereka melakukan penghematan air saat musim kemarau

Pemilik Depot Air Minum Isi Ulang Lakukan Penghematan Air Menghadapi Musim Kemarau
Posbelitung/Yuranda
Mobil isi ulang air minum di Kelurahan Paal Satu, Kabupaten Belitung, Jumat (19/7/2019) 

‎POSBELITUNG.CO-- Pemilik usaha air minum isi ulang, saat ini sedang waspada kekeringan air, sebagian dari mereka melakukan penghematan air menghadapi saat musim kemarau.

Seperti halnya pemilik usaha air minum isi ulang, di Kelurahan Paal Satu, Asiu mengakui melakukan penghematan air menghadapi musim kemarau.

"Dengan kondisi air saat ini, karena ada penyusutan walaupun tidak banyak. Sedangkan kendala tidak ada, Kalau untuk sumur sih tidak kering, tapi sedikit menyusut itu kan wajar saja, karena belum hujan," kata Asiu kepada Pos Belitung, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya sumur yang ia miliki sudah berumur 40 lebih tahun tidak mengalami kekeringan. Sementara itu untuk pemesan tergantung dan tidak tentu.

"Untuk satu hari yang keluarnya, 100 galon, harganya sekitar Rp 4.000 ribu per galon," ucapnya

Pakajak, pemilik Depot air Minum isi ulang lainnya, mengatakan kalau penyusutan air itu biasa, karena air bila disedot akan berkurang, namun untuk saat ini ia juga melakukan penghematan air.

"Mudah-mudahan tidak terjadi kekeringan, kita berdoa Allah SWT, supaya turun hujan sehingga tidak terjadi kekeringan," harapnya.

Pakajak tidak terlalu banyak mengambil air, karena khawatir terjadi kekeringan. Kalau sumur bor jika terlalu kering takut roboh dalam sumur tersebut.

"Kedalaman sumur bor kami 15 meter, pasti terjadi penyusutan kalau disedot, namun kami juga nyedotnya jangan sampai kering karena kalau terlalu kering kami takut roboh didalamnya,"  ungkap Pakajak. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved