Berita Belitung

Camat Manggar, Dukung Pemerintah Desa Untuk Jalan Penghubung Antar Dua Desa

Pemerintah Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, mendukung pemerintahan Desa Kelubi Kecamatan Manggar

Camat Manggar, Dukung Pemerintah Desa Untuk Jalan Penghubung Antar Dua Desa
Posbelitung/Yuranda
Camat Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Amiruddin, 

POSBELITUNG.CO-- Pemerintah Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, mendukung pemerintahan Desa Kelubi Kecamatan Manggar, yang ingin menghubungkan dua desa antara Desa Senyubuk Kecamaten Kelapa Kampit, dengan Desa Kelubi Kecamatan Manggar.

Melalui Rapat pembahasan, pembangunan Jalan penghubung, antara desa dan rencana pembangunan jalan ke Kawasan Wisata Bukit Kubing Desa Perepat Kecematan Membalong, rapat yang digelar Jumat (19/7/2019) di Ruang Rapat Kantor UPT PUPR Provinsi Babel, Wilayah Cabang Belitung.

Camat Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Amiruddin, mengatakan, dirinya menyambut baik apa yang disampaikan oleh pihak Pemerintahan Desa Kelubi Kecamatan Manggar.

Jalan tersebut untuk menghubungkan antara dua desa tersebut, karena memang ini merupakan kebutuhan masyarakat bukan lagi keinginan masyarakat.

"Diantara dua desa tersebut terdapat lembaga pendidikan atau sekolah, dengan adanya jalan penghubung dapat mempermudah transportasi bagi, siswa siswi sekolah, untuk lebih dekat ke sekolah tersebut, sebelumnya memutar dan lebih jauh untuk ke sekolah," kata Amiruddin, kepada Posbelitung.co, Jumat (19/07/2019).

Lebih lanjut, Amiruddin mengatakan, di daerah tersebut juga ada pengembang pariwisata, bukit perantauan dan itu harus dikembangkan, sehingga tidak hanya kepentingan transportasi masyarakat dan siswa, namun kepentingan ‎masyarakat pada umum dan pelaku sektor wisata juga.

"Nantinya akan hidupkan perekonomian masyarakat Desa Senyubuk dan Desa Kelubi, kemudian terkait dengan status jalan, apakah ini menjadi jalan provinsi, apa jalan kabupaten," paparnya.

Amiruddin, mengharapkam, mengenai status jalan ini, menjadi jalan provinsi, supaya nantinya segala pembiayaan menjadi kewenangan provinsi, termasuk juga fasilitas pelengkap jalan, seperti rambu, marka, dan penerangan ini lebih di fokuskan oleh provinsi.

Dia mengatakan  jika ada permasalahan, terhadap lahan yang belum, clear and clean, karena disana terdapat hutan Hutan Produksi dan Hutan Lindung, ini untuk segera diselesaikan oleh pihak provinsi.

"Kami juga akan mendukung terkait hal itu, dengan dukungan yang sudah menjadi kewenangan kita didesa, dan di Kecamatan," pungkasnya. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved