Berita Belitung

Pemerintah Desa Desak Pemerintah Provinsi Bangun Jalan Penghubung Antar Desa.

Pemerintah desa desak Pemerintah Provinsi untuk segera membangun jalan penghubung antara Desa Senyubuk Kecamaten Kelapa Kampit

Pemerintah Desa Desak Pemerintah Provinsi Bangun Jalan Penghubung Antar Desa.
Posbelitung/Yuranda
Kepala Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Anas Mulhakim (kiri) dan Kepala Desa Kelubi Kecamatan Manggar, Zambroni, (kanan), Jumat (19/07/2019 

POSBELITUNG.CO--  Pemerintah desa desak Pemerintah Provinsi untuk segera membangun jalan penghubung antara Desa Senyubuk Kecamaten Kelapa Kampit, dengan Desa Kelubi Kecamatan Manggar.

Melalui Rapat pembahasan, pembangunan jalan penghubung, antar desa dan rencana pembangunan jalan ke Kawasan Wisata Bukit Kubing Desa Perepat Kecamatan Membalong, rapat yang digelar Jumat (19/7/2019) di Ruang Rapat Kantor UPT PUPR Provinsi Babel, Wilayah Cabang Belitung.

Dihadiri Wakil Gubernur Kepualauan Bangka Belitung Abdul Fatah, PUPR Provinsi, PUPR Kabupaten Belitung, Camat Manggar, dan Kepala desa Terkait, serta tamu undangan.

Kepala Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Anas Mulhakim, mengharapkan, untuk pembangunan jalan penghubung antara Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit dan Desa Kelubi Kecamatan Manggar agar dapat cepat terealisasikan.

"Kami juga harus bekerja keras dan kami juga dapat dukungan penuh dari wakil gubernur, supaya mempercepat pembangunan jalan penghubung, antara desa senyubuk dan desa kelubi ini," kata Anas, kepada Posbelitung.co.

Ia mengatakan jalan tersebut bisa segera terealisasi untuk akses  untuk masyarakat di dua desa tersebut.  Apalagi terdapat juga Sekolah SMK di daerah itu, dengan adanya jalan itu bisa mempermudah akses siswa untuk ke sekolah.

Kepala Desa Kelubi Kecamatan Manggar, Zambroni, mengatakan, rencana akses pelaksanaan pembangun jalan penghubung antara kecamatan, harapan yang paling besar untuk jalan ini, bila sudah terbangun dengan cepat.

"SMK Muhamaddyah, ada dua jurusan tataboga dan Farmasi, sedangkan tataboga adalah berkonsep mendukung pariwisata. Saat ini belum ada akses, jalan yang lebih dekat ke dua desa tersebut, kalau untuk siswa sekolah itu pun sangat jauh mengikuti jalan yang ada dan memutar," jelas Zambroni.

Zambroni juga mengharapkan juga bila terbangun jalan Desa Senyubuk dan Desa Kelubi, sebagai  alternatif jalan pintas, dan juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang selama ini sangat jauh untuk jarak tempu yang sudah ada, antara Desa Kelubi dan Desa Senyubuk.

"Adapun akses jalan yang dipakai oleh masyarakat saat ini,  jalan dari PT sawit yang ada disana, mudah-mudahan dengan ada dukungan Bapak Bupati dan Gubernur dan Pihak terkait, bisa membangun lebih cepat, " ungkapnya.

Zambroni juga mengharapkan untuk jalan tersebut, agar bisa menjadi status jalan provinsi, karena nantinya menjadi tugas dan tanggung jawab provinsi, dan juga dalam hal pendanaannya juga sangat besar.

"Karena nantinya akses jalan ini berkaitan dengan penerangan jalan, marka,  dan rambu jalan lainnya, kalau dari pemerintah kabupaten akan menyedot APBD, yang sangat besar, jadinya harapan kami nantinya akses jalan tersebut jalan provinsi. Tapi nantinya pelaksana dan perawatanya bisa dilakukan oleh pemerintah kabupaten," ucapnya.

Kalau untuk saat ini, dikatanya, persiapan secara khusus belum ada, tapi pihak Desa Kelubi sangat mendukung jalan penghubung tersebut.

Disana juga ada dua kelompok Hutan Kemasyarakatan HKM) dan mereka bergerak di wisata alam sehingga dengan akses penghubung itu, bisa mendukung mereka,  (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved