Berita Belitung

Saldo Rekening Berubah, Corporate Secretary Bank Mandiri Pastikan Rekening Nasabah Aman

Sejumlah nasabah Bank Mandiri di Kabupaten Belitung merasa resah dan banyak yang datang ke ATM untuk mengecek saldo

Saldo Rekening Berubah, Corporate Secretary Bank Mandiri Pastikan Rekening Nasabah Aman
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Nasabah saat masuk ke ATM yang berada di Kantor Cabang Bank Mandiri Tanjungpandan, Jalan Merdeka, Sabtu (20/7/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Sejumlah nasabah Bank Mandiri di Kabupaten Belitung merasa resah dan banyak yang datang ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk mengecek saldo maupun yang ingin melakukan transaksi keuangan lainnya.  Apalagi santer beredarnya informasi saldo beberapa nasabah di rekening bank tersebut berubah.

Berdasarkan pantauan Posbelitung.co, di ATM Bank Mandiri Cabang Tanjungpandan, beberapa nasabah terlihat ingin menggunakan ATM untuk melakukan transaksi keuangan. Satu di antaranya yakni Lisa.

"Saya pengen cek saldo karena dapat informasi kalau banyak yang saldonya berkurang. Tapi pas sampai ATM rupanya tidak bisa," keluh Lisa, Sabtu (20/7/2019).

Ia pun khawatir saldo di rekeningnya turut mengalami hal serupa. Namun ketika tidak bisa menggunakan mesin ATM, Lisa  hanya bisa pasrah.

Di depan pintu ATM  tertulis pengumuman.

"Mohon maaf mesin ATM sedang dalam proses pemeliharaan. Terima kasih" begitu tulisan yang tertera di pintu masuk ATM.

Secarik kertas pengumuman  juga tertempel. Pada kertas pengumuman tertulis, sehubungan dengan gangguan pada sistem perihal perubahan saldo rekening nasabah, pihak Bank Mandiri meminta maaf karena sedang proses pemeliharaan data system.

Para nasabah bank milik BUMN ini diminta melakukan pengecekan saldo rekening secara berkala di e-channel Bank Mandiri.

Namun dalam pengumuman tersebut, pihak Bank Mandiri memastikan nasabah tidak perlu khawatir karena dana nasabah akan kembali normal dalam beberapa waktu.

Menanggapi kondisi Bank Mandiri yang  sedang mengalami gangguan sistem tersebut berdasarkan rilis yang diterima Posbelitung.co, Sabtu (20/7/2019) menyebutkan pihak Bank Mandiri sedang melakukan pemeliharaan/maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” jelas Rohan Hafas.

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke Kantor Cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved