Berita Pangkalpinang

Ahmad Hambali, Atlet Babel Sumbangkan Emas untuk Indonesia di Asean School Games ke-11 Semarang

Ahmad Hambali berhasil menyabet emas di nomor lompat jauh yang dipertandingkan di lapangan Trilomba Juang, Semaramg.

Ahmad Hambali, Atlet Babel Sumbangkan Emas untuk Indonesia di Asean School Games ke-11 Semarang
Ist/ Dok.Kepala Diskepora Babel Suharto
Ahmad Hambali (dua dari kanan) di gelaran Asean School Games ke-11 di Semarang baru-baru ini. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA  - Atlet atletik Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Hambali Syukur sementara ini berhasil menyabet satu emas bagi Indonesia pada perhelatan Asean School Games ke-11 yang tengah berlangsung di Semarang, Jawa Tengah.

Atlet yang berada di bawah binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel itu berhasil menyabet emas di nomor lompat jauh yang dipertandingkan di lapangan Trilomba Juang, Semaramg.

Bagi Ahmad Hambali, ini adalah emas keduanya bagi Indonesia di nomor lompat jauh Ahmad Hambali dua tahun berturut setelah kejuaraan yang sama di Malaysia tahun lalu. Dia mencatatakan lompatan sejauh 7,38 meter di Semarang.

Saat ini, Ahmad masih berpotensi menambah raihan emasnya. Ia akan kembali turun di nomor lompat jangkit yang akan dipertandingkan pada Minggu (21/7/2019) ini.

"Dia memang aset Bangka Belitung. Kalau disandingkan dengan atlet nasional, rekor dia bisa juara II nasional," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel Suharto dihubungi bangkapos.com, Minggu (21/7/2019).

Ahmad Hambali saat ini tengah ditarik ke Pelatnas Atletik di Jakarta. Suharto bilang, atlet yang masih duduk di kelas XII sekolah menengah atas ini adalah andalan bagi Bangka Belitung yang juga akan diturunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang.

"Akan kami turunkan. Mudah-mudahan di PON 2020, dia juga bisa menyabet emas. Kalau Asean School Games ini antar pelajar, rekor dia hampir menyamai rekor senior di tingkat Seagames," kata Suharto.

Asean School Games ke-11 diikuti oleh sebanyak 10 negara Asean. Pesta akbar olahraga pelajar Asean ini berlangsung 17 Juli-25 Juli 2019 dan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Holy Stadium Terang Bangsa, Semarang, Kamis (18/7/2019) lalu.

Event ini mempertandingkan dan melombakan sembilan cabang olahraga di antaranya atletik, bola basket, tenis meja, bola voli indoor, tenis lapangan, sepak takraw, renang, bulu tangkis, dan pencak silat. Selain Ahmad Hambali, ada juga atlet Babel lainnya, yakni Heru Hatmiko yang ikut memperkuat Indonesia di nomor lontar martir.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved