PT Timah Dukung Pergelaran Seni dan Budaya Beltim, Kulong Minyak

Berbagai kegiatan ditampilkan baik pementasan seni dan penggalian potensi peninggalan kejayaan PT Timah, yakni Kulong Minyak.

PT Timah Dukung Pergelaran Seni dan Budaya Beltim, Kulong Minyak
ist
Suasana kegiatan kulong minyak berehun, pagelaran seni dan budaya Belitung Timur, Minggu, (21/7/2019) 

POSBELITUNG.CO - Guna mendukung dan mengangkat potensi wisata di Pulau Belitong, khususnya di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), PT Timah, Tbk memberikan bantuan senilai Rp.75.000.000, untuk kegiatan Festival Kulong Minyak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan Kulong Minyak Desa Lalang Kecamatan Manggar, Minggu (21/7/2019).

Berbagai kegiatan ditampilkan baik pementasan seni dan penggalian potensi peninggalan kejayaan PT Timah, yakni Kulong Minyak.

Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah melalui Asistent PPM UPB Divisi CSR Eka Rinaldy mengatakan PT Timah sangat mendukung kegiatan pengembangan potensi wisata yang ada di Pulau Belitong.

"Dari acara ini sebenarnya kami menggali potensi kesenian dan budaya di Belitung, terutama di Beltim. Tadi kami lihat awalnya belum maksimal, jadi komunitas ini ketika masuk permohonan ke kami, kami menyambut dengan hangat, terutama hal yang berkaitan dengan Kulong Minyak yang notabone ade sejarah yang berkaitan dengan kekayaan PT Timah di situ ada hal yang terkenal. Beltim terkenal dengan kulong minyak, ise," ujar Eka Rinaldy didampingi Kabid Penambangan Belitung PT Timah Riki Syamdora.

Eka juga menyampaikan memang kewajiban PT Timah terkait dengan pemberdayaan masyarakat, karena wilayah operasional PT Timah.

"Jadi kegiatan ini bisa dilaksanakan di Masyarakat kita tetap mensuport terkait dibidang budaya kesenian, yang selama ini mungkin bisa kita bantu, semaksimal mungkin kita bantu," ujarnya.

Dia menambahkan, PT Timah sangat mendukung masyarakat yang memanfaatkan bekas asset timah, apalagi terkait pengembangan potensi wisata. Karena sejarah timah ini menjadi objek wisata, dan sejarah timah Kulong Minyak sangat kental di Beltim.

"Hal-hal seperti ini harus digiatkan dan ditingkatkan. Kami berharap bisa bertahan lama dan menjadi objek wisata di Beltim," harapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksan kegiatan Vestifal Kulong Minyak, Abu Ubaidah sangat berterima kasih terhadap PT Timah yang telah memberikan dukungan kepada Komunitas Kulong Minyak Nerehun, sehingga rencana kegiatan yang telah direncanakan sejak setahun yang lalu dapat berjalan sukses.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved