Gagal Nanjak, Truk Mundur Hingga Hantam Rumah dan Dua Motor di Tanjungpandan

Satu unit truk mengangkut pupuk ‎menghantam sebuah rumah di Jalan Irian I, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin

Gagal Nanjak, Truk Mundur Hingga Hantam Rumah dan Dua Motor di Tanjungpandan
Pos Belitung/Dede Suhendar
Truk menabrak rumah di Jalan Irian I, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (22/7/2019) 

Gagal Nanjak, Truk Mundur Hingga Hantam Rumah dan Dua Motor di Tanjungpandan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satu unit truk mengangkut pupuk ‎menghantam sebuah rumah di Jalan Irian I, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (22/7/2019).

Kejadian diduga akibat truk kuning itu mengalami mati mesin ketika menaiki tanjakan, sementara rem tidak mampu menghentikan laju kendaraan saat mundur.

‎Laju mobil dengan muatan pupuk itu oleng dan menabrak teras rumah yang berada di kiri jalan serta dua unit motor sehingga truk rebah.

"‎Saya tadi dari pelabuhan mau menuju ke Cendil. Sewaktu lewat di Jalan Sekolah, depan SMP Negeri 1 itu dilarang oleh satpam SMP itu dialihkannya ke jalan ini dengan alasan orang lagi pulang sekolah," ujar Ahmadi sopir truk saat ditemui posbelitung.co.

Meskipun demikian tidak terdapat korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun, kerugian material cukup banyak dari kerusakan rumah beserta dua unit motor yang rusak itu.

Ahmadi hanya menyayangkan tindakan satpam sekolah yang melarangnya melewati Jalan Sekolah. Sebab, akibat pengalihan itu, dirinya harus memutar dan menempuh dua tanjakan dengan mobil truk penuh muatan pupuk.

"Sebenarkan dia (satpam) tidak boleh mengalihkan jalan, cuman ngatur boleh cuman saya dak mau bertengkar langsung lewat sini. Kata saya berat karena harus jalan ke kiri lagi baru belok kanan lagi dua kali tanjakan, tapi tetap tidak bisa," ungkapnya.

Meskipun demikian, Ahmadi siap bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi akibat kejadian tersebut.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved