Berita Belitung

KSOP Tanjungpandan Kelas IV Resmi Tutup Operasional Pelabuhan Tanjung Batu

Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjungpandan akhirnya resmi menutup operasional Pelabuhan Tanjung Batu‎, Senin (22/7/2019).

KSOP Tanjungpandan Kelas IV Resmi Tutup Operasional Pelabuhan Tanjung Batu
Pos Belitung/Disa Aryandi
Capt foto : Dermaga Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Pos Belitung/Disa Aryandi 

POSBELITUNG.CO-- Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjungpandan akhirnya resmi menutup operasional Pelabuhan Tanjung Batu‎, Senin (22/7/2019).

Hal ini berkaitan dengan proyek rehabilitasi trestle dermaga yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan.

"Kontrak mereka sudah 4 Juli kemarin, sekarang sedang mobilisasi peralatannya. Minggu ini ketika semua sudah tiba langsung action," kata Kepala KSOP Kelas IV Tanjungpandan Afriyon kepada Posbelitung.co.

Meskipun demikian, kata dia, KSOP masih memberikan kebijakan bagi pengguna jasa yang memang kapalnya sudah sandar di pelabuhan, dengan catatan, sebelum peralatan kontraktor tiba.

Kemudian, selama penutupan KSOP akan mengalihkan kegiatan bongkar muat ke beberapa pelabuhan seperti Pelabuhan Pelindo dan Pelabuhan di Membalong khusus untuk bongkar muat batu.

"Ada juga yang ke Pelindo‎, cuman kalau masalah jalan itu nanti kami bicarakan. Karena kami hanya bicara konteks pelabuhannya, kalau masalah jalan nanti kami akan koordinasi dengan pemda," kata Afriyon. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved