VIDEO : Wisata Alam Bukit Peramun Desa Air Selumar Menjadi Destinasi Baru di Belitung

Berkunjung ke wisata alam Bukit Peramun, membuat penasaran. Perjalanan yang dilalui pun cukup menantang, Wisata alam bukit peramun, ..

VIDEO : Wisata Alam Bukit Peramun Desa Air Selumar Menjadi Destinasi Baru Di Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Menyandang sebagai daerah pariwisata, membuat Kabupaten Belitung mengembangkan wisatanya berbasis wisata Alam. Wisata Baru, Bukit Peramun, ini baru di buka beberapa tahun lalu untuk umum‎, sejak tahun 2017 yang di kelolah oleh HKM Air Selumar (ARSEL) Community, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.‎

Berkunjung ke wisata alam Bukit Peramun, membuat penasaran. Perjalanan yang dilalui pun cukup menantang, Wisata alam bukit peramun, berada di Desa Air Selumar‎,Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, jarak temu dari pusat kota sekitar 20 kilometer, dan memakan waktu 29 menit, baik menggunakan motor ataupun mobil. 

Setelah sampai kawasan wisata alam bukit peramun‎, kita akan disugukan dengan pemandangan hutan lindung dan batu granit yang besar di kawasan itu. Menurut Rahmat pemandu wisata alam bukit peramun, luas kawasan wisata itu sekitar‎ 115 Hektar Hutan Kemasyarakatan, 16 Hektar taman ke hati.

"Kalau dari loket untuk sampai di puncaknya, kurang lebih memakan waktu 20 menit dan menempuh jarak sekitar 515 meter, ketinggian bukit ini 129 mdpl," ucap Rahmat, kepada Posbelitung.co, minggu (21/7/2019).‎

Untuk perjalanan kepuncak, Anda akan melewati hutan lindung dan bukit yang menanjak, namun perjalanan anda tidak membosankan karena disugukan dengan pemasangan batuan granit yang tinggi dan berbagai eduksi tentang nama-nama pohon endemik indonesia.

Diperjalanan menuju ke puncak bukit peramun, terdapat fasilitas umum kita jumpai, seperti WC, tempat istirahat, serta tempat sampah yang sudah disediakan. Sesampai di titik pertama kurang lebih menempuh jarak 200 meter dari loket, disana kita bisa di sugukan dengan pemandangan yang hutan yang masih alami dan batu granit, sehingga bagus untuk view foto.(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved