Info Haji 2019

120 Jemaah Calon Haji Kabupaten Belitung dalam Kondisi Sehat, Dianjurkan Banyak Minum

Kondisi Jemaah haji asal Kabupaten Belitung sampai saat ini masih dalam keadaan sehat

120 Jemaah Calon Haji Kabupaten Belitung dalam Kondisi Sehat, Dianjurkan Banyak Minum
Posbelitung/Suharli
Suasana Pelepasan calon jemaah Haji asal Belitung Timur di Ruang rapat Kantor Bupati Beltim. Kamis (11/7/2019) posbelitung/suharli 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kondisi Jemaah haji asal Kabupaten Belitung sampai saat ini masih dalam keadaan sehat. Hal ini disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Suyanto, Selasa (23/7/2019).

"Alhamdulillah, dari 119 Jemaah haji, dan satu orang petugas tim pemandu haji daerah (TPHD), semuanya sehat, kemarin ada beberapa yang demam, tapi sudah diatasi tim medis di sana," kata Suyanto.

Lebih lanjut, Suyanto mengatakan, jarak antara hotel ke Masjidil Haram kurang lebih 3,2 km, jemaah disiapkan bus yang standby selama 24 jam. 

"Cuaca saat ini sekitar 44 sampai 45 derajat celsius, itu sangat panas kami anjurkan  tidak keluar hotel sendirian. Jangan lupa juga banyak minum, kenakan masker, topi dan kacamata‎," himbau Suyanto.

Lanjutnya, minum air jangan karena haus tapi harus rutin minimal 2 liter per hari. Karena cuaca panas tapi kelembaban rendah, jadi tidak berkeringat‎.

"Jemaah calon haji Kabupaten Belitung ada 4 orang pakai kursi roda, semuanya sudah berumur 85 tahun, 79 tahun, dan 77 tahun," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved