Berita Belitung

Karyawan Hotel Mengadu Soal Hak Kerja, DPRD Belitung Sarankan Manajemen Segera Selsaikan Keluhan

Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Pariwisata, dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Belitung mengadu ke DPRD Kabupaten Belitung

Karyawan Hotel Mengadu Soal Hak Kerja, DPRD Belitung Sarankan Manajemen Segera Selsaikan Keluhan
Pos Belitung /Yuranda
Suasana pertemuan rapat dengar pendapat, antara SPSI Golden Tulip Essential Belitung Hotel, dengan pihak Managemen Hotel Golden Tulip Essential Belitung Hotel, rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Komisi III, Kabupaten Belitung, Johannes Hanibal Palit, Selasa (23/7/2019) di ruang rapat DPRD Kabupaten Belitung, 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengurus Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja Pariwisata, dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Belitung mengadu ke DPRD Kabupaten Belitung terkait gaji pokok karyawan Golden Tulip Essential Belitung Hotel yang dibayar tak sesuai upah minimum provinsi (UMP), serta tak ada fasilitas BPJS.

Agenda rapat dengar pendapat (RDP) antara SPSI Belitung dengan pihak Managemen Hotel Golden Tulip Essential Belitung Hotel dipimpin Ketua DPRD Komisi III, Kabupaten Belitung, Johannes Hanibal Palit.

Karyawan Golden Tulip, Roni Irawan membeberkan gaji yang diterimanya di bawah UMP,‎ sementara semua pekerjaan dikerjakannya.

"Pekerjaannya semua, nominal yang kami dapatkan Rp 1,6 juta. Sedangkan untuk jam kerja normal, untuk BPJS tidak ada sama sekali, Mulai bekerja 28 Oktober 2019 sampai 27 April 2019‎,"kata Roni, Selasa (23/7/2019), di ruang rapat DPRD Kabupaten Belitung.

Sementara itu Ketua SPSI Belitung M Maulidi yang juga mantan karyawan Hotel Golden Tulip mengatakan menuntut apa yang sudah menjadi hak karyawan.

"Karena UMP itu adalah hak dan wajib dilaksanakan oleh perusahaan terkait. Harus sesuai dengan UMP sekarang, terlebih lagi fasilitas kesehatan tidak ada, "katanya.

Dikatakannya jika tak ditanggapi Golden Tulip, SPSI akan mengambil langkah akan adukan kembali protes ini kepada Komisi III atau Dinas terkait.

DPRD Belitung 

HR Manager Golden Tulip Essential Belitung Hotel, Rio Marseli menanggapi protes ini. Ia mengatakan permasalahan yang dihadapi tergantung keputusan owner/pemilik Golden Tulip. 

"Jadi kami harus informasikan hal ini kepada owner. Saya tidak bisa memutuskan terkait hal ini, jadi kami akan serahkan kepada pemilik perusahaan kami, " katanya.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved