VIDEO : Wisata Tebat Rasau Kini Berubah Jadi Tanah Tandus yang Kering Kerontang

Tebat Rasau yang dulunya tidak pernah kekurangan air meskipun kemarau panjang, kini berubah menjadi seperti tanah tandus yang kering kerontang.

POSBELITUNG.CO - Pemandangan di tempat Wisata Tebat Rasau saat ini terlihat jauh berbeda.

Satu diantara geosite prioritas yang terkenal dengan sungai purba tersebut sejak awal Juli 2019 mengalami kekeringan sekitar 3 kilometer.

Tebat Rasau berlokasi di Desa Lintang Kecamatan Simpang Rengiang, Kabupaten Belitung Timur.

Jarak menuju ke lokasi wisata alam seluas sekitar 30 hektare tersebut 35 kilometer dari pusat Kabupaten Belitung Timur, dan 50 kilometer dari Bandara Hanandjoedin.

Tebat Rasau yang dulunya tidak pernah kekurangan air meskipun kemarau panjang, kini berubah menjadi seperti tanah tandus yang kering kerontang.

Harian posbelitung dipandu Nasidi ketua Pokdarwis Lanun yang mengelola geosite tersebut mencoba mensusuri daerah seputaran lokasi wisata yang mengadalkan wisata berbasis alam Tebat Rasau  yang kaya dengan biologi.

Menurut Nasidi Tiga minggu belakangan ini lokasi Geosite Tebat Rasau tampak berubah drastis karena dilanda kekeringan, mirisnya Ikan-ikan yang tak terhitung lagi jumlahnya menjadi korban. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved