Breaking News:

30 Sopir Travel di Belitung Dilatih Mengemudi yang Benar

Puluhan sopir travel ini, mengikuti pelatihan tersebut sebagai bentuk seleksi AKUT tahun 2019.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Disa Aryandi
Peserta AKUT, kamis (25/7) ketika melakukan praktek lapangan di Terminal Bus Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - 30 orang sopir travel di Kabupaten Belitung, kamis (25/7/2019) mengikuti pelatihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) di Terminal Tanjungpandan. Puluhan sopir travel ini, mengikuti pelatihan tersebut sebagai bentuk seleksi AKUT tahun 2019.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini, mulai dari materi tentang membawa kendaraan yang baik dan benar, hingga praktek di lapangan dengan menggunakan mobil Bus.

"Semua yang mengikuti ini, khusus nya mereka dari travel atau biro jasa di Tanjungpandan. Pesertanya ada 30 orang dan ini terlaksana sejak dua hari kemarin, dan hari ini terakhir," kata Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Hendri S kepada Pos Belitung, kamis (25/7/2019).

Adanya kegiatan ini, diharapkan peserta dapat pengalaman, dan pengalaman tersebut bisa di implementasikan untuk memenuhi profesi mereka sehari-hari. Terutama dalam mengangkut wisatawan, maupun penumpang umum.

"Tentunya dapat memberikan rasa aman, dan nyaman kepada penumpang dalam rangka menuju transportasi lalu lintas yang berkeamanan," harapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Capt foto : peserta AKUT, kamis (25/7) ketika melakukan praktek lapangan di Terminal Bus Tanjungpandan. Pos Belitung/Disa Aryandi
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tags
Sopir
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved