Breaking News:

Moeldoko Sebut Koalisi Plus-plus setelah TKN Bubar, Pengamat: Politisi Adu Siasat Siapa Menipu Siapa

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Senior CSIS J Kristiadi berpendapat para politisi kini sedang beradu siasat 'siapa menipu siapa'.

YouTube KOMPASTV
Setelah TKN resmi bubar, Pengamat Politik Senior CSIS J Kristiadi berpendapat para politisi kini sedang beradu siasat 'siapa menipu siapa'. 

POSBELITUNG.CO - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, sempat menyebut soal koalisi 'plus-plus' untuk mengganti Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang resmi bubar, Jumat (26/7/2019).

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Senior CSIS J Kristiadi berpendapat para politisi kini sedang beradu siasat 'siapa menipu siapa'.

Hal tersebut diungkapkan Kristiadi dalam tayangan 'Sapa Indonesia Malam' di KOMPASTV, Jumat (26/7/2019).

"Kalau dibahasakan secara awam begitu, koalisi 'plus-plus' yang dibilang oleh Pak Moeldoko sebagai salah satu petinggi di TKN, itu akan jadi seperti apa sih?" tanya pembawa acara.

Kristiadi menyebut seharusnya kalau sampai ada koalisi baru, maka harus ada hubungannya dengan kepentingan rakyat.

"Kalau menurut saya yang paling penting itu kalau dilihat harus dari sisi kepentingan rakyat apa, itu dulu," jawab Kristiadi.

Kristiadi berpendapat pertemuan-pertemuan para elite politik saat ini sulit disimpulkan karena tidak terang-terangan diungkapkan apa tujuannya.

Pengamat Politik Senior CSIS J Kristiadi dan Kepala Departemen Bidang Politik PKS Pipin Sopian.
Pengamat Politik Senior CSIS J Kristiadi dan Kepala Departemen Bidang Politik PKS Pipin Sopian. (YouTube KOMPASTV)

"Karena apa, bagi saya pertemuan-pertemuan sekarang ini sangat sulit disimpulkan, ini baru hipotesis, semua ngarang-ngarang ini," kata Kristiadi.

"'Oh ada koalisi gabungan, oh di sini ada sedikit keretakan di koalisinya Pak Jokowi', dan sebagainya. Itu semua kan baru analisa kita ini," imbuhnya.

Bahkan Kristiadi menyebut para elite politik saat ini sedang adu siasat yang ia sebut 'siapa menipu siapa'.

Halaman
123
Editor: Kamri
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved