Breaking News:

Berita Belitung

Pengelolaan Area Tanjung Pendam Bakal Diserahkan ke BUMD PT Belitong Mandiri

Area Pantai Tanjung Pendam, Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung rencana bakal diserahkan ke Badan Usaha Milik Daerah

Pos Belitung/Yuranda
Suasana Area pantai wisata Tanjung Pendam, Tanjungpandan, Belitung, jumat (26/7/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Area Pantai Tanjung Pendam, Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung rencana bakal diserahkan ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Belitong Mandiri oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung.

Lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sekarang ini tidak memiliki Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Awalnya untuk area Tanjung Pendam tersebut, dikelola oleh UPTD Taman Hiburan Tanjung Pendam, hanya saja sekarang masih berada di bawah Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung.

"Ya diwacanakan awal 2020 diserahkan ke BUMD (PT Belitong Mandiri), supaya lebih efektif dan efisien dalam pengelolaannya," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung H MZ Hendra Caya kepada posbelitung.co, Jumat (26/7/2019).

Pengelolaan itu rencana diserahkan ke BUMD PT Belitong Mandiri ini mengingat BUMD adalah perusahaan plat merah milik Pemerintah Daerah dan sekarang ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung tidak memiliki UPT.

"Jadi karena Dinas Pariwisata tidak ada lagi UPT lagi, dan kami rasa kalau dikelola oleh BUMD akan lebih efektif dan efisien," bebernya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved