Advertorial

Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional ke Belitung Lakukan Penilaian SMP Negeri 2 Badau

PEMERINTAH Kabupaten Belitung kedatangan tim penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional

Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional ke Belitung Lakukan Penilaian SMP Negeri 2 Badau
Istimewa
Tim yang diketuai Teti Tejayanti dari Kementerian Kesehatan ini disambut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Paryanta, Forkopimcam dan OPD terkait lainnya di kantor Sekretariat Tim Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/MI) Kabupaten Belitung, Kamis (25/7) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Belitung kedatangan tim penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional. Tim yang berasal dari Kementerian Kesehatan dua orang dan Kementerian Pendidikan dua orang ini akan melakukan penilaian SMP Negeri 2 Badau, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Sekolah ini mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Tim yang diketuai Teti Tejayanti dari Kementerian Kesehatan ini disambut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Paryanta, Forkopimcam dan OPD terkait lainnya di kantor Sekretariat Tim Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/MI) Kabupaten Belitung, Kamis (25/7). Usai acara penyambutan, tim penilaian sekolah segera melanjutkan ke SMP Negeri 2 Badau.

Jasagung Hariyadi dalam kesempatan itu mengatakan, lomba sekolah sehat (LLS) merupakan wahana evaluasi bagi sekolah dalam menyiapkan peserta didiknya agar mencapai derajat kesehatan yang optimis dan semestinya, dangan senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Khusus bagi siswa siswi tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar (SD), karena pada usia ini anak-anak masih rentan mengalami gangguan masalah kesehatan,” kata Jasagung dalam sambutannya, Kamis (25/7).

Jasagung mengatakan, pihaknya mendorong para guru supaya bisa menjadi teladan dalam mengajarkan pentingnya hidup bersih dan sehat, sehingga para siswa dapat berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Terus lakukan banyak pembinaan, pelatihan dan motivasi tentang kebersihan dan kesehatan. Itu harus dipertahankan, tapi jangan karena ada penilaian dan hanya ingin dapat juara semata baru melakukan hidup bersih. Jangan sampai begitu, harus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

Tak lupa Jasagung mengimbau pihak SMP Negeri 2 Badau agar memberikan data dan fakta yang sesungguhnya, sehingga apapun hasil akhir dari penilaian ini nantinya merupakan cerminan yang jujur dari kondisi yang sesunggunya.

Ia berharap ke depan semua sekolah meningkatkan prestasi sehingga Kabupaten Belitung benar-benar mampu berperan dalam mewujudkan program pemerintahan, khususnya dalam rangka meningkatkan derajat dan kesadaran masyarakat.

Sementara itu Teti Tejayanti mengatakan, SMP Negeri 2 Badau merupakan salah satu sekolah yang diunggulkan dari 25 SMP di tingkat nasional.

“Saya ucapkan selamat, ayo kita sama-sama menjalani hidup bersi dan sehat agar lebih baik sehingga perilaku hidup bersih dan sehat bisa berjalan dan menjadi prioritas bagi hidup kita,” kata Teti Tejayanti.

Ia berharap sekolah yang ada di Belitung tidak ada nyamuk, debu dan air yang tergenang, sehingga kita bebas dari penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved