Kapal Wisata KM Matahari Terbakar Saat Berlabuh di Labuan Bajo

Informasi dari sejumlah saksi mata menyebutkan bahwa sumber api berasal dari ruangan palka kapal bagian belakang.

Kapal Wisata KM Matahari Terbakar Saat Berlabuh di Labuan Bajo
kompas.com
Ilustrasi kapal wisata. 

POSBELITUNG.CO, KUPANG - Sebuah kapal wisata KM Matahari terbakar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (29/7/2019) pagi.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono mengatakan, KM Matahari GT 5 terbakar pada saat berlabuh di Pelabuhan KUPP Kelas III Labuan Bajo, tepatnya di Dermaga bagian selatan (tempat berlabuh kapal wisata lokal).

"Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 9.00 Wita," ungkap Julisa kepada Kompas.com, Senin siang.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, informasi dari sejumlah saksi mata menyebutkan bahwa sumber api berasal dari ruangan palka kapal bagian belakang.

Julisa menyebut, api cepat membesar karena sumber api tepat pada tempat penyimpanan bensin untuk keperluan pengisian mesin genset.

Api yang membakar kapal itu dapat dipadamkan oleh dua mobil tangki air yang pada saat bersamaan akan melakukan pengisian air di kapal wisata yang lain.

Selanjutnya KM Matahari yang terbakar dipindahkan ke dermaga KUPP Kelas III Labuan Bajo bagian selatan atau di pinggir laut. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapal Wisata Terbakar di Labuan Bajo", https://regional.kompas.com/read/2019/07/29/13235191/kapal-wisata-terbakar-di-labuan-bajo.

Editor: tidakada010
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved