Berita Belitung

Penjelasan Bupati Terkait Alasan Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Tersendat di Belitung

Penerbangan Garuda Indonesia ke Singapura (SIN) beberapa waktu lalu dihentikan

Penjelasan Bupati Terkait Alasan Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Tersendat di Belitung
Dokumen Pos Belitung
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belum ada kabar tentang Penerbangan Internasional dari Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung setelah penerbangan Garuda Indonesia ke Singapura (SIN) beberapa waktu lalu dihentikan oleh perusahaan BUMN itu.

Namun kabarnya, penerbangan tersebut tesendat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Biaya kerjasama promosi antara Garuda Indonesia, dengan Pemkab Belitung hingga kini belum terselesaikan.

"Kendalanya hanya disitu saja, kalau misalkan Garuda Indonesia mengajukan dan anggaran itu cair, akan ada penerbangan kembali ke Singapura. Nah ini sampai sekarang belum ada soalnya, maka nya belum ada penerbangan," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, senin (29/7/2019).

Kerjasama itu bukan untuk keperluan operasional Garuda Indonesia sebetulnya, namun untuk kepentingan promosi pariwisata Kabupaten Belitung. Sehingga objek-objek pariwisata di Belitung bisa tertempel di majalah ataupun pamplet selama penerbangan Garuda Indonesia tersebut.

"Jadi lebih tepatnya kerjasama promosi lah. Sebetulnya sudah ada anggaran yang terparkir di APBD Kabupaten, Provinsi dan APBN melalui Kementerian Pariwisata, tapi belum ada pengajuan administrasi sampai sekarang dari Garuda, kalau itu sudah, akan dilakukan penerbangan kembali," bebernya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved