Breaking News:

Berita Belitung

Peringati Hari Bakti TNI AU ke-72, Danlanud ASH Ajak Anggotanya Terus Berinovasi dan Berprestasi

Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH) Letkol Nav Sunardi memimpin upacara puncak peringatan Hari Bakti TNI AU ke 72

Ist/Dok Lanud HAS Hanandjoeddin
Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang meninjau pasukan dalam upacara puncak peringatan Hari Bakti TNI AU ke 72, Senin (29/7/3019). 

POSBELITUNG.CO-- Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH) Letkol Nav Sunardi memimpin upacara puncak peringatan Hari Bakti TNI AU ke 72, di Halaman Mako Lanud ASH, Senin (29/7/2019).

Sebelumnya serangkaian kegiatan telah dilaksanakan untuk memeriahkan acara yang bertemakan Bakti Pahlawan Udara Menjadi Tonggak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara itu.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya, membersihkan Taman Makam Pahlawan Ksatria Tumbang Ganti, anjangsana ke Warakawuri dan Purnawirawan Lanud H AS Hanandjoeddin serta ziarah rombongan.

"Pesan saya di Hari Bakti TNI AU ke 72 ini, agar seluruh anggota Lanud ASH mengisi apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan terdulu. Tidak sekedar nostalgia sejarah semata, namun menjadi kompas moral bagi generasi penerus untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara," kata Letkol Nav Sunardi sembari mengatakan pesan ini sesuai dengan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Oleh karena itu, menurut Lulusan AAU 2001 itu, sebagai generasi muda sekarang, harus senantiasa berinovasi dan berprestasi. Yaitu, dengan memberikan pikiran-pikiran yang positif terhadap kinerja, sesuai tugas dan bidang masing-masing. Maupun hal -hal yang bisa membangun, demi kejayaan TNI AU dan daerah ini ke depan.

Di sisi lain, juga harus berpacu diri dengan perkembangan teknologi yang cukup tinggi saat ini. Caranya, dengan mengisi diri untuk terus belajar dan berlatih demi meningkatkan profesionalisme. Sebab, dituntut harus bisa mengikuti perkembangan tersebut.

"Namun, dengan tetap meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Sebab sebagai prajurit, iman dan taqwa ini adalah sebagai benteng utama. Termasuk juga untuk keluarga kita. Supaya bisa terhindar dari pengaruh negatif yang semakin cepat dan kompleks," harap Sunardi. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved