Pertama Kali Terjadi, Rapat Paripurna di Beltim di Skorsing 30 menit Karena Hal Ini

Rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Belitung Timur terpaksa di skorsing selama 30 menit. Kerjadian ini merupakan kali pertamanya

Pertama Kali Terjadi, Rapat Paripurna di Beltim di Skorsing 30 menit Karena Hal Ini
posbelitung.co/suharli
Ketua DPRD Belitung Tinur, Tom Haryono Harun saat berada di ruang Sidang DPRD Beltim. Senin (29/7/2019) 

Pertama Kali Terjadi, Rapat Paripurna di Beltim di Skorsing 30 menit Karena Hal Ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Belitung Timur (Beltim) terpaksa di skorsing selama 30 menit.

Kerjadian ini merupakan kali pertamanya terjadi di Belitung Timur.

Rapat Paripurna VII masa sidang II dengan agenda pendapat akhir Fraksi DPRD Beltim terhadap Raperda pertanggungjawaban APBD Tahun anggaran 2018, di Skorsing oleh Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun karena jumlah Anggota DPRD Beltim yang hadir belum mecukupi persyaratan pelaksanaan Sidang, sesuai dengan tata tertib pelaksanaan Sidang.

"Sesuai dengan peraturan tata tertib kalau ingin mengambil keputusan mesti dihadiri sekurang-kurangnya 2/3 Anggota DPRD, tapi sampai dengan waktu yang akan dimulai ternyata yang baru datang baru ada 15 orang, 2/3 itu minimal 17 Anggota, jadi di Skrosing 30 menit," jelas Tom Haryono kepada poabelitung.co, (29/7/2019).

Menurut Tom, sebenarnya para anggota yang belum hadir sudah dihubungi, dan sebagian masih dalam perjalananan ke Gedung DPRD Beltim.

"Saya tetap mengacu kepada aturan untuk pelaksanaan, ini mungkin kejadian langka, seingat saya ini baru sekali terjadi disini, dan ini sebenarnya hal yang lumrah," ujar Tom.

Tom juga menjelaskan semua anggota DPRD Beltim, tidak ada yang sedang dinas luar, semua anggota ada di Beltim, Tom Berpendapat mungkin karena bertepatan juga dengan kegiatan internal anggota lainnya, baik itu ada yang sedang sakit maupun ada acara Partai dan sebagainya.

Rapat paripurna yang semula direncanakan pada pukul 11.30 WIB, dilaksanakan pada 12.00 WIB.

Posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved